8000 Anak Usia 6-11 Tahun Bakal Vaksinasi Covid19 di Padang

Al Imran | Senin, 24-01-2022 | 21:49 WIB | 73 klik | Kota Padang
<p>8000 Anak Usia 6-11 Tahun Bakal Vaksinasi Covid19 di Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa didampingi Kombes Pol Imran Amir (Kapolresta) dan jajaran, hadiri vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 01, 02, 07 dan 08 Komplek Tanah Air, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Senin pagi. (humas)

PADANG (24/1/2022) - Vaksinasi Covid19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Padang, mulai diberlakukan sebagai upaya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) bagi peserta didik di tingkat sekolah dasar.

Peluncuran vaksinasi tersebut dilakukan di SDN 01, 02, 07 dan 08 Komplek Tanah Air, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Senin pagi.

"Terdapat 8.000 lebih peserta didik kita di tingkat sekolah dasar yang akan divaksin. Diharapkan dengan suksesnya vaksinasi bagi anak didik 6-11 tahun ini, proses belajar mengajar dapat kembali berjalan sebagaimana biasa," tutur Hendri.


"Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini berakhir. Makanya vaksinasi ini kita berikan kepada semua warga, termasuk bagi peserta didik usia 6-11 tahun agar terbentengi dari bahaya penularan Covid-19," terang Hendri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, vaksinator serta para orang tua dan semua pihak yang mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi bagi anak didik kita ini. Insya Allah badai Covid19 segera berlalu dan kita kembali hidup normal seperti sedia kala," pungkas dia.

Dalam kegiatan peluncuran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tersebut, juga hadir langsung Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Kasdim 0312/Padang, Letkol Inf Agung Budi Purnomo serta Kasi Intel Kejari Padang, Roni Putra dan perwakilan Kemenag Kota Padang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Padang serta pihak Puskesmas dan vaksinator Covid-19.

Juga hadir mendampingi Wali Kota di antaranya Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK), Kepala Disdikbud, Habibul Fuadi, Kepala Bappeda, Yenni Yuliza, Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis, Kakan Kesbangpol, Tarmizi Ismail, Lurah Ulak Karang Selatan, Saringat serta para Kepala Sekolah dan guru dari empat sekolah tersebut. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar