Bupati Agam Harapkan Silaturahmi Makin Erat di Setiap Alek Buru Babi

Al Imran | Senin, 24-01-2022 | 22:04 WIB | 648 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Harapkan Silaturahmi Makin Erat di Setiap Alek Buru Babi<p>

Bupati Agam, Andri Warman bersama Amir Hamzah (ketua PORBBI) foto bersama pecandu buru babi di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Ahad. (humas)

AGAM (23/1/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, kegiatan berburu babi merupakan tradisi masyarakat Minangkabau.

"Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama babi yang merusak tanaman selain berolahraga," ujar Andri Warman saat membuka alek buru babi yang digelar Persatuan Olah Raga Buru Babi (PORBBI) Agam, di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Ahad.

Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, menurut Andri Warman, buru babi juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.


"Semoga berjalan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi perburuan," harapnya

Pembukaan alek buru babi ini ditandai dengan pelepasan anjing pertama oleh Andri Warman didampingi Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah, Anggota DPRD Sumbar, Nofrizon, Wali Nagari Simarasok, M Nurzein dan lainnya.

Terlihat, ratusan orang pecandu buru babi, sudah hadir di lokasi perburuan, dan terdengar suara atau gonggongan anjing yang sudah siap untuk berburu.

Amir Hamzah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, setelah dilantiknya kepengurusan PORBBI Agam beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, pada kegiatan awal ini, peserta yang ikut cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari luar Agam," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk kegiatan bakti sosial, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita juga berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi perburuan," jelasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar