Bupati Agam Harapkan Silaturahmi Makin Erat di Setiap Alek Buru Babi

Senin, 24 Januari 2022, 22:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Harapkan Silaturahmi Makin Erat di Setiap Alek Buru Babi
Bupati Agam, Andri Warman bersama Amir Hamzah (ketua PORBBI) foto bersama pecandu buru babi di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Ahad. (humas)

AGAM (23/1/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, kegiatan berburu babi merupakan tradisi masyarakat Minangkabau.

"Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama babi yang merusak tanaman selain berolahraga," ujar Andri Warman saat membuka alek buru babi yang digelar Persatuan Olah Raga Buru Babi (PORBBI) Agam, di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Ahad.

Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, menurut Andri Warman, buru babi juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

"Semoga berjalan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi perburuan," harapnya

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Pembukaan alek buru babi ini ditandai dengan pelepasan anjing pertama oleh Andri Warman didampingi Ketua PORBBI Agam, Amir Hamzah, Anggota DPRD Sumbar, Nofrizon, Wali Nagari Simarasok, M Nurzein dan lainnya.

Terlihat, ratusan orang pecandu buru babi, sudah hadir di lokasi perburuan, dan terdengar suara atau gonggongan anjing yang sudah siap untuk berburu.

Amir Hamzah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, setelah dilantiknya kepengurusan PORBBI Agam beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, pada kegiatan awal ini, peserta yang ikut cukup banyak, bahkan ada yang berasal dari luar Agam," ujarnya.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Dikatakan, kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi, juga bertujuan untuk kegiatan bakti sosial, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: