Persagi Padang Panjang Kupas Soal Stunting dan Obesitas

Al Imran | Selasa, 25-01-2022 | 17:15 WIB | 684 klik | Kota Padang Panjang
<p>Persagi Padang Panjang Kupas Soal Stunting dan Obesitas<p>

Ketua Persagi, Mella Yosika saat memberikan sambutan pada kegiatan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (25/1/2022) - Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPC Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), gelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62, Selasa.

Seremonial HGN 2022 ini, diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang stunting dan obesitas yang sesuai dengan tema HGN ke-62; "Pencegahan Stunting dan Obesitas."

"Gizi merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya penyuluhan seperti ini, yang berkaitan mengenai gizi, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ini bisa menjadi upaya pencegahan stunting dan obesitas," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Faizah, di Poliklinik RSUD, Selasa.


Ikut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Penunjang Kesehatan RSUD, Marlina Permata Sari dan Ketua Persagi, Mella Yosika.

Dalam sambutannya, dr Faizah mengucapkan selamat HGN dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Persagi untuk memperingati HGN.

Sementara itu, Marlina berterima kasih pada DPC Persagi, yang sudah memilih RSUD sebagai tempat pelaksanaan peringatan HGN ke-62.

"Kita mendukung kegiatan ini. Kita juga berharap ke depannya lebih banyak lagi kegiatan yang nyata kepada masyarakat. Mengingat permasalahan gizi sangat penting," ucapnya.

Selain kegiatan seremonial yang diisi dengan penyuluhan, Mella menyebutkan, Persagi juga mengadakan pengukuran Antropometri dan Indek Massa Tubuh (IMT) pada Balita sampai Lansia.

Dikatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari sejak 24 Januari 2022 hingga Rabu (26/1/2022).

Saat berlangsungnya kegiatan seremonial, Persagi juga berkesempatan membagikan makanan bergizi dan hadiah pada pasien-pasien yang ada di Poliklinik RSUD.

"Dengan kegiatan HGN ini, kami berharap, bisa memberi edukasi pada masyarakat, mengenai pentingnya gizi dan pencegahan stunting dan obesitas," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang