Atlet Muaythai Asal Agam Berlaga di MMA One Pride Sabtu Depan

Rabu, 26 Januari 2022, 11:34 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Atlet Muaythai Asal Agam Berlaga di MMA One Pride Sabtu Depan
Atlet Muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy.

AGAM (26/1/2022)- Atlet Muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy kembali turun bertarung di kejuaraan Muaythai Nasional Summer Fights, Sabtu (12/2/2022) depan.

Pada laga awal kejuaraan yang dipromotori Marcos Manurung itu, Serieal Effendy dipertemukan dengan atlet Mix Martial Art (MMA) One Pride, Nur Humham asal Jakarta, di GOR Segara Parancak, Bali.

"Pada iven Summer Fight kali ini saya akan bertanding di kelas profesional 71 Kg, di laga awal saya bertemu Nur Humham dari Andi Muay Thai Jakarta," ujar Serieal Effendy dalam siaran pers Agam Media Center, Rabu..

Di iven muaythai nasional Summer Fights kali ini, Serieal mengaku telah mempersiapkan fisik dan mental. Bahkan, peraih medali perunggu Sea Games 2019 ini berjibaku menurunkan berat badan hingga 7 Kg.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Dengan persiapan yang matang, petarung yang turun dari Kinantan Factory Jakarta ini optimistis, bisa menguasai jalannya pertandingan nanti. Serieal bertekad meraih sabuk juara pada Summer Fight tahun ini.

"Melihat para petarung yang turun pada kelas yang sama, saya rasa tidak begitu berat, Insha Allah saya bisa mengimbangi mereka," katanya.

Menghadapi kejuaraan kedepan, atlet kebanggaan Indonesia ini berharap dukungan moril dari seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam.

"Mohon dukungan dan doanya, semoga diberikan kesehatan, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam," ucapnya.

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

Diketahui, Serieal merupakan petarung yang pernah menumbangkan Paul Lumihi jagoan MMA One Pride 2016 lalu. Ia juga pemegang sabuk Welterweight WMC Asia dan sabuk Muythai Xplotion.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: