Dua Sejoli Digeruduk Warga di Kosan Perempuan, Ngakunya Numpang Mandi

Kamis, 27 Januari 2022, 09:08 WIB | News | Kota Padang
Dua Sejoli Digeruduk Warga di Kosan Perempuan, Ngakunya Numpang Mandi
Personel Satpol PP Padang, menjemput sejoli yang diamankan warga di sebuah rumah kos di Gang Merapi, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Rabu siang. (humas)

PADANG (26/1/2022) - Warga Gang Merapi amankan sepasang remaja bukan berstatus suami-istri di sebuah kos-kosan, Rabu siang.

Saat digeruduk pemilik kos bersama perangkat RT di Kelurahan Gunung Pangilun, kecamatan Padang Utara ini, si pria tengah mandi dan perempuannya lagi santai di kamar. Tempat kamar mandinya terpisah dengan kamar.

"Kedua remaja yang bukan suami istri ini telah dimintai keterangan oleh PPNS Pol PP Padang. Keduanya, laki-laki GR (19) dan perempuan HM (19) tercatat sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi," ungkap Kasatpol PP Padang, Mursalim.

Penggrebekan ini berawal dari kecurigaan warga melihat ulah meraka yang berduan di dalam kosan si wanita. Khawatir terjadi amuk masa, Ketua RT kemudian melaporkan pasangan ini ke Satpol PP Padang.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

Dikatakan Mursalim, kepada penyidik Satpol PP, keduanya mengaku berstatus pacaran. Namun, GR memastikan, dirinya masuk rumah kos pacarnya ini untuk sekadar mandi di siang itu. Pengakuan serupa juga dikatakan sang pacar, HM. Mereka kompak mengaku, tak ada melakukan perbuatan terlarang.

Untuk proses lebih lanjut, Satpol PP memanggil kedua pihak keluarga sebagai penjamin dan membuat surat pernyataan.

Terkait kasus pemggrebekan oleh warga ini, Mursalim mngimbau pemilik kos untuk tetap peduli serta selalu mengawasi anak-anak kosnya. Sehingga, bisa mencegah mereka ke hal-hal yang yang bertentangan dengan norma-norma adat dan agama kita.

"Terimakasih untuk pemilik kos, yang telah mengawasi setiap tingkah laku penyewanya. Diharapkan semua masyarakat yang memiliki tempat kos, juga melakukan hal sama ke setiap penghuni kos," harap Mursalim.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

"Semoga dengan ada aturan serta pengawasan pemilik kos, bisa dapat mencegah mereka kepada hal-hal yang berbau maksiat," tegas Mursalim. (vry)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: