Target Bupati Agam, 30 Perangkat Nagari Dikuliahkan ke UI

Kamis, 27 Januari 2022, 09:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Target Bupati Agam, 30 Perangkat Nagari Dikuliahkan ke UI
Bupati Agam, Andri Warman memimpin rapat peningkatan kapasitas pendidikan SDM di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (26/1/2022)- Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas pendidikan dan SDM di Luhak nan Tuo itu, Pemkab memberikan peluang bagi ASN dan perangkat serta wali nagari, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang yang telah dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi," ujar Andri Warman saat memimpin rapat peningkatan kapasitas pendidikan SDM di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu.

Rapat tersebutdiikuti ASN dan perangkat nagari. Turuthadiri Asisten 1 Setda Agam, Rahman, Kepala OPD dan lainnya

Kepada OPD terkait, dia menginginkan agar dapat mematangkan persiapan, agar nantinya baik itu ASN maupun perangkat nagari yang mendaftar untuk melanjutkan pendidikannya, dapat diseleksi dengan baik.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

"Bagi ASN maupun perangkat nagari yang ingin melanjutkan pendidikan, buatkan persyaratan atau kriterianya," ujar dia.

Dijelaskan, khusus untuk perangkat nagari dan wali nagari, pihaknya menargetkan sebanyak 30 orang yang nantinya akan dikirim dan kuliahkan di Universitas Indonesia, khusus di bidang pemerintahan. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: