Satpol PP Padang Monitoring Pantai Muaro Lasak Pascaditertibkan

Kamis, 27 Januari 2022, 17:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Satpol PP Padang Monitoring Pantai Muaro Lasak Pascaditertibkan
Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang, Edrian Edward dan jajaran, memantau kondisi batu grib di kawasan Muaro Lasak, Kamis. (humas)

PADANG (27/1/2022) - Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang, Edrian Edward mengatakan, pengawasan di lokasi yang telah pernah ditertibkan, merupakan langkah pasukan penegak Perda ini dalam melakukan pencegahan dan pengawasan serta tindak lanjut dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya.

"Hari ini, personel kembali melakukan monitoring dan pengawasan di sepanjang kawasan wisata Pantai Muaro Lasak. Tujuannya, apakah PKL mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan beberapa hari lalu untuk tidak mendirikan lapak di atas batu krib. Alhamdulillah, hari ini batu krib sudah tidak ada lagi lapak PKL dan payung," ungkap Edrian Edwar.

Monitoring ini merupakan upaya Satpol PP dalam mewujudkan Pantai Padang yang aman dan nyaman bagi wisatawan keluarga. Di Pantai Muaro Lasak ini, sebelumnya, batu grib yang ada di bibir pantai, dipenuhi lapak dan payung PKL.

Setelah disterilkan Satpol PP Padang sepekan lalu hingga saat ini, lokasi batu grib yang membentang sepanjang garis Pantai Muaro Lasak, tampak bersih dari PKL dan pemandangan juga lepas ke laut.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

"Pengawasan dan pencegahan ini, kami lakukan untuk mengantisipasi jangan adanya pedagang kita mendirikan payung rendah alias (tenda ceper) yang diindikasikan sebagai tempat berbuat asusila," terangnya.

"Kami berharap, kedepannya kondisi yang sudah tertib ini tetap terjaga, jika dalam pengawasan ini ditemukan pelanggaran, kami tindak tegas sesuai aturan. Begitupun dengan pedagang yang menyediakan tempatnya," tambahnya.

Sementara, Kepala Seksi Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Padang, Tri Pria Anugrah di lokasi penertiban mengatakan, Dinas Pariwisata masih merancang bentuk pengelolaan dan penataan PKL yang ada di kawasan Pantai Muaro Lasak.

"Penataan dan pengelolaan PKL Pantai Muaro Lasak, akan dilakukan secara bertahap. Nanti, akan kita lihat apakah akan berbentuk kawasan wisata kuliner atau bagaimananya. Nanti akan kita tinjau dan evaluasi dulu," ucapnya.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

Tri menjelaskan, dalam jangka pendek, pihaknya masih berupaya untuk menyelesaikan persoalan sampah yang kerap ditemukan berserakan di Pantai Muaro Lasak.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: