Capaian Vaksinasi Covid19 di Padang Tembus Angka 93 Persen

Jumat, 28 Januari 2022, 10:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Capaian Vaksinasi Covid19 di Padang Tembus Angka 93 Persen
Salam kompak Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dengan Wako Padang, Hendri Septa. (humas)

PADANG (27/1/2022) - Cakupan Vaksinasi Covid19 di Kota Padang menembus angka 93 persen. Atas capaian ini, ibu kota Sumatera Barat ini menempati peringkat tiga Lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digagas Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Pencapaian ini, ikut mendukung target vaksinasi Covid19 secara nasional bagi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Sebelum Lomba Sumdarsin digelar, capaian vaksinasi di Sumbar berada di angka 79,50 persen. Setelah lomba, menembus angks 82,47 persen.

"Sumbar yang sebelumnya berada di urutan bawah, telah naik peringkat dalam capaian skala nasional. Semoga upaya kita dalam melindungi masyarakat dan mempercepat bangkitnya perekonomian ini bisa terus dilakukan," sebut Irjen Teddy Minahasa saat menyerahkan apresiasi bagi Padang yang aktif mengikuti Lomba Sumdarsin.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Irjen Teddy Minahasa memberikan apresiasinya kepada Pemko Padang bersama unsur Forkopimda dan stakeholder, yang mampu berperan aktif dalam lomba Sumdarsin guna mendukung percepatan capaian vaksinasi.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, torehan ini bisa dicapai salah satunya berkat adanya lomba Sumdarsin yang digagas Kapolda Sumbar kepada seluruh unsur Forkopimda yang ada di Sumbar termasuk Kota Padang.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

"Terobosan yang dilakukan Kapolda Sumbar patut kita puji. Kita tahu vaksinasi sangatlah penting dilakukan guna mencapai 'herd immunity', agar. masyarkat terlindungi dari bahaya penularan Covid-19," ucap Hendri Septa, Kamis.

"Kami atas nama Pemko Padang juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi yang terbangun selama ini dengan jajaran Polda Sumbar."

"Kami juga senantiasa berharap dukungan dari Kapolres dan Kapolda Sumbar serta unsur Forkopimda dan semua pemangku kepentingan lainnya untuk terus memback-up kegiatan Pemko Padang."

"Alhamdulillahn Kapolresta Padang Kombes Pol.Imran Amir selalu bersinergi dengan kita di lapangan selama ini, terutama dalam hal capaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 lainnya," tambah Hendri.

Baca juga: Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur Sumbar

Terpisah, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani juga mengaku bangga atas kesuksesan cakupan vaksinasi bagi Kota Padang termasuk lomba Sumdarsin yang dilaksanakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: