Cakupan Vaksinasi Covid19 di Payakumbuh Tembus Angka 91,79 Persen

Jumat, 28 Januari 2022, 15:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Cakupan Vaksinasi Covid19 di Payakumbuh Tembus Angka 91,79 Persen
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersama Irjen Pol Teddy Minahasa (Kapolda Sumbar) saat peninjauan vaksinasi Covid19 di daerah itu, beberapa waktu lalu. (humas)

PAYAKUMBUH (27/1/2022) - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi Dt Rajo Kaampek Suku menilai, gebrakan vaksinasi melalui kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) sejak Oktober 2021 yang telah digelar Polda Sumbar, telah mendongkrak capaian vaksinasi hingga menembus angka 78 persen.

"Sumdarsin yang digelar beberapa kali, juga memberikan dampak cukup besar pada capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh. Alhamdulillah tercatat, capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh menembus angka 91,79 persen untuk dosis pertama dan 65,34 persen dosis kedua," kata Riza, di Payakumbuh, Kamis.

Riza menyampaikan apresiasi ke Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa yang begitu serius memberikan asistensi pada pemerintah daerah. "Kami berterima kasih ke Bapak Kapolda, Sumdarsin sukses mendongkrak capaian vaksinasi Covid19 di Sumatera Barat sehingga mencapai lebih dari 78 persen," tukas Riza.

Diakui Riza, keseriusan Kapolda tampak dari dengan telah 3 kali datang ke Kota Payakumbuh untuk menyemangati vaksinasi dan memberi penghargaan pada tenaga vaksinator. Apalagi, Sumdarsin juga berhadiah beragam barang sampai kendaraan bermotor untuk menyemangati semua pihak yang terlibat.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

"Kedatangan Bapak Kapolda ke kota kita, sangat terlihat semangatnya kuat, Sumdarsin yang luar biasa, menunjukkan perhatian yang kami sendiri gak mampu seperti itu. Tentu kami tidak akan berhasil tanpa bantuan dari Bapak Kapolda," ungkapnya.

Riza juga mengapresiasi Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira dan jajarannya yang ikut berjibaku bersama Pemko Payakumbuh, mengajak dan mengedukasi masyarakat terkait betapa pentingnya vaksinasi melawan pandemi Covid-19 ini.

Juga apresiasi mendalam diucapkannya pada Dandim 03/06 50 Kota, Letkol (Inf) Mochammad Denny Nurcahyono, yang telah ikut menyukseskan vaksinasi bersama dengan Kajari, Suwarsono, Forkopimda yang sudah mengawal Pemko Payakumbuh dari aspek hukum dan perundang-undangan. Sehingga, tidak terjadi pelanggaran hukum dalam bekerja.

"Saya berbahagia dengan semangat seluruh pihak yang berikhtiar bersama kita menyelamatkan nyawa segenap masyarakat Kota Payakumbuh," ungkapnya didampingi Sekretaris Daerah, Rida Ananda.

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Riza menambahkan, saat ini Kota Payakumbuh sedang gencar melaksanakan vaksinasi ke sekolah-sekolah untuk menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, menindak lanjuti instruksi Kementerian Kesehatan. Vaksin anak ini telah dimulai sejak 21 Januari 2021.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: