Korban Banjir Bukittinggi Diberikan Bantuan Logistik dan Dana Cash dari Baznas

Kamis, 03 Februari 2022, 21:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Korban Banjir Bukittinggi Diberikan Bantuan Logistik dan Dana Cash dari Baznas
Wako Bukittinggi, Erman Safar mengunjungi korban banjir di lima kelurahan di kota itu sepanjang Rabu dan Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/2/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan logistik dari Kemensos berupa selimut, tikar, alat masak, bahan makan siap saji dan lainnya pada korban banjir, Kamis. Selain itu, Erman juga menyerahkan bantuan uang tunai dari Baznas sebesar Rp300 ribu.

Korban banjir yang terjadi Selasa (1/2/2022) sore itu, dikunjungi satu per satu oleh Erman Safar pada Rabu dan Kamis (2-3/2/2022). Selain itu, Erman bersama tim juga menginspeksi sumber banjir sekaligus menganalisa penyebab di masing masing titik.

"Warga terdampak banjir berjumlah 453 orang (114 KK) meliputi kawasan Birugo, Pulai Anak Air, Pakan Kurai, Tatok Dipo dan Aur Kuning," ungkap Erman Safar usai kunjungan.

Dalam kunjungan itu, Erman Safar didampingi Asisten 1 Setdako, Isra Yonza, Kepala Dinas Sosial, Linda Faroza, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman, Rahmat AE, camat serta Tim Tagana, Tim Respon Cepat Kemensos dan lurah.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Usai kunjungan lapangan, Erman memberi arahan agar paskaidentifikasi masalah penyebab banjir ini, Pemko bisa mengambil langkah solusi yang diperlukan.

Kepada warga korban terdampak banjir, Erman memberikan doa, agar tabah dan semangat untuk kembali produktif dan beraktifitas.

Seorang warga Birugo yang menerima bantuan, Yul (30) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat karena barang kami seperti tikar dan karpet, semua sudah basah dan busuk kena rendaman banjir," ujarnya. (ham)

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: