Asrul Resmikan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kamis, 03 Februari 2022, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Asrul Resmikan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Wawako Padang Panjang, Asrul bersama AKBP Novianto Taryono (Kapolres) dan jajaran, tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kamis. (humas)

PADANG PANJANG (3/2/2022) -- Wawako Padang Panjang, Asrul menyampaikan, pandemi Covid19 berdampak buruk terhadap pendidikan anak-anak.

"Sudah kurang lebih dua tahun proses belajar mengajar (PBM) dilakukan secara online. Hal ini dirasa kurang efektif bagi pendidikan anak-anak," ungkap Asrul saat kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kamis.

Vaksinasi ini digelar Pemko dengan Polres Padang Panjang. Pelaksanaannya digelar di SDN 03, 06, 09 Padang Panjang Barat. Turut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, Kapolres, AKBP Novianto Taryono, Forkopimda, kepala Kemenag, pimpinan BUMN/BUMD dan kepala OPD.

Dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sebutnya, merupakan upaya pemerintah untuk memulai PBM secara tatap muka dengan memberikan rasa aman dari penularan Covid-19.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Pencapaian vaksinasi di Kota Padang Panjang memang sudah tinggi. Namun, itu baru di kalangan Lansia, dewasa dan remaja. Setelah diinstruksikan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, tentu ini akan jadi target baru bagi pemerintah daerah agar penyebaran Covid19 bisa semakin ditekan.

Asrul mengimbau seluruh orang tua murid, jangan ragu mengizinkan anak-anaknya untuk divaksinasi. Karena, vaksin yang digunakan sudah melalui uji klinis, sudah memiliki izin BPOM dan juga sudah mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu, Mardiansyah mengatakan, vaksinasi ini merupakan hak dari masyarakat dan kepedulian dari negara terhadap generasi muda.

"Ini merupakan salah satu target dari pemerintah, agar warga Kota Padang Panjang bisa bertahan dan tidak mudah terserang Covid19," tuturnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Sedangkan AKBP Novianto mengucapkan terima kasih kepada Pemko khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: