157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi

Jumat, 04 Februari 2022, 16:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersam AKBP Alex Prawira (Kapolres) meninjau pelaksanaan Sumdarsin untuk anak usia 6-11 tahun di di SD Raudhatul Jannah (RJ), Kamis. (humas)

PAYAKUMBUH (3/2/2022) - Pemko Payakumbuh luncurkan program Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) anak usia 6-11 tahun di SD Raudhatul Jannah (RJ), Kamis. Ini merupakan upaya untuk memberikan layanan proteksi terhadap Covid19 secara optimal pada masyarakat.

"Hari ini peserta vaksinasi di RJ cukup ramai. Kami sampaikan apresiasi ke RJ yang bersinergi bersama pemerintah, untuk memberikan pendidikan terbaik kepada masyarakat, bagian dari mencerdaskan umat, dan bangsa. Banyak sekolah Islam yang tumbuh, tak hanya mencerdaskan bangsa secara akademis saja, tapi spiritualnya juga, agar berkontribusi pada bangsa dan negara, dan peradaban dunia," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi saat membuka kegiatan vaksinasi.

Sumdarsin ber-doorprize tersebut diluncurkan Riza Falepi bersama AKBP Alex Prawira (Kapolres), Rida Ananda (Sekda), Dafrul Pasi (Asisten I), Elzadaswarman (Asisten II), Dasril (Kadis Pendidikan), Erizon (Kalaksa BPBD) serta Erianto (Kepala SD RJ) dan jajaran.

Data Dinas Kesehatan Payakumbuh, masyarakat usia 12 tahun keatas yang telah mengikuti vaksinasi dosis 1, sudah melebihi 100 persen. Sedangkan dosis 2 baru 65,82 persen.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

Sementara itu, ada sebanyak 14.160 orang anak yang berhak untuk mendapatkan vaksinasi, yang telah mengikutinya sudah di atas 2000-an orang.

Di sisi lain, untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, setidaknya pencapaian vaksinasi terhadap sasaran harus sudah 70 persen.

Untuk memberikan layanan vaksinasi pada anak usia pelajar SD ini, Pemko Payakumbuh menggelar vaksinasi jemput bola dengan program Sumdarsin 6-11 tahun seperti halnya Sumdarsin 12 tahun keatas.

Riza Falepi menyampaikan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Payakumbuh mengajak semua pihak, ikut menyukseskan vaksinasi. Semuanya ingin daerah ini bebas dari virus corona dan bisa sehat serta kuat dalam menghadapi pandemi.

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Sementara itu, AKBP Alex Prawira mengucapkan terimakasih, atas partisipasi dan dukungan RJ atas program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam Sumdarsin ini. Semoga menjadi motivasi bagi sekolah lain di Payakumbuh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: