Ditlantas Polda Sumbar Gelar Razia Acak, Dua Pengemudi Ditemukan Positif Narkoba

Al Imran | Sabtu, 05-02-2022 | 20:56 WIB | 176 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ditlantas Polda Sumbar Gelar Razia Acak, Dua Pengemudi Ditemukan Positif Narkoba<p>

Personel Ditlantas Polda Sumbar, menggelar razia secar acak di kawasan kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu. Ditemukan dua sopir positif narkoba setelah jalani tes urine. (veby riki yanto)

PADANG (5/2/2022) - Dua orang pengemudi terdiri dari seorang pengemudi mobil pribadi dan seorang sopir truk, diamanakan personel Direktorat Narkoba Polda Sumbar, Sabtu. Mereka dibekuk, karena saat tes urine, menujukan hasil positif saat razia secara acak di Kawasan Lubuk Kilangan yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar.

"Meski berusaha mengelak dan memberikan keterangan, bahwasanya tidak mengonsumi narkoba jenis apapun namun dua orang pengemudi ini tetap diinterogasi personel Ditlantas sesaat setelah hasil cek urine menyatakan positif menggunakan zat terlarang jenis narkoba," ungkap Dirlantas Polda Sumbar malalui Kasubdit Penegakan Hukum, AKBP Novalinda.

Dikatakan AKBP Novalinda, Ditlantas Polda Sumbar menggelar razia dengan menggandeng beberapa satuan lain seperti Bid Dokes dan Ditres Narkoba Polda Sumbar.


Dalam razia tersebut, 75 orang pengemudi dilkakukan tes urine. Tidak hanya menyasar pengemudi truk, juga menyasar mobil pribadi.

Keduanya langsung diamankan ke Mapolda Sumbar untuk dilakukan pengembangan, apakah yang bersangkutan hanya pengguna atau juga bandar.

"Kita akan terus melakukan razia di tempat dan lokasi berbeda dengan tujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas terutama kendaraan over dimension dan overloading (odol)," ungkap AKBP Novalinda. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar