Reuni Akbar Ikesma 87, Mahyeldi: Silaturahmi itu Menyambung dan Memelihara Silaturahim

Minggu, 06 Februari 2022, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Reuni Akbar Ikesma 87, Mahyeldi: Silaturahmi itu Menyambung dan Memelihara Silaturahim
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Harneli Bahar (ketua TP PKK Sumbar), Wahyu Purnama A (Ketua Ikesma 87) dan alumni lainnya, foto bersama usai pembukaan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Eks SMA (IKESMA) 1 Payakumbuh angkatan 87, Sabtu. (humas)

PAYAKUMBUH (5/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, reuni adalah salah satu jalan menyambung dan memelihara tali silaturahim yang sangat dianjurkan oleh agama.

"Reuni ini suatu hal positif untuk silaturahim, memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Alumni ini juga suatu kekuatan berbagai potensi yang dimiliki para alumni, yang harus terus diperkuat dan dibangun," ujar Mahyeldi saat menghadiri Reuni Akbar Ikatan Keluarga Eks SMA (IKESMA) 1 Payakumbuh angkatan 87, Sabtu.

Dalam kegiatan bertemakan 'Bersinergi untuk Almamater' itu, tampak hadir Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar yang juga alumni angkatan 1987 sekolah itu. Di acara yang digelar di aula SMAN 1 Payakumbuh itu, hadir langsung Ketua Ikesma 87, Wahyu Purnama A yang juga Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat.

Potensi kekuatan alumni, menurut Mahyeldi, sangat besar maknanya jika dilaksanakan untuk berbagai kegiatan positif. Seperti, membantu pembangunan sarana prasarana sekolah hingga beasiswa bagi siswa yang terkendala untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

Mahyeldi juga mengajak alumni, untuk mendukung dan bersinergi dengan berbagai program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, Mahyeldi juga tak lupa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait meningkatnya kasus omicron di beberapa provinsi tetangga.

Sementara, Ketua Ikesma 87, Wahyu Purnama A, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada para alumni yang telah menghimpun dana donasi untuk berbagai kegiatan positif.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi menyambut baik kegiatan alumni angkatan 87.

Baca juga: Harneli Bahar Sarankan Istri Kepala Daerah Sering-sering Studi Tiru ke Luar Daerah

Ia mengajak para alumni, untuk ikut membantu pembangunan fasilitas sekolah, di antaranya pembangunan kantin sekolah yang representatif dan sehat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: