Politisi Perempuan PKS Bincang Pariwisata dengan Anggota TPSM, Ini yang Dibicarakan

Jumat, 11 Februari 2022, 16:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Politisi Perempuan PKS Bincang Pariwisata dengan Anggota TPSM, Ini yang Dibicarakan
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina berdialog dengan penggiat pariwisata Sumbar, Zuhrizul di Padang, Jumat.

PADANG (11/02/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina potensi pariwisata yang tersedia di Sumbar sangat bermutu dan memiliki kekhususan yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

"Kami berharap, Pemprov Sumbar dapat menitikberatkan program pembangunan pada sektor pariwisata dan jasa pendukung lainnya," ungkap Nevi saat temu ramah dengan penggiat pariwisata Sumbar, Zuhrizul di Padang, Jumat.

Menurutnya, potensi pariwisata Sumatera Barat sudah tidak diragukan lagi. Namun, potensi dan sumber daya tersebut, masih belum digarap secara serius dan terorganisir secara baik.

"Saya sudah berkeliling daerah di Indonesia. Sejauh ini, belum ada daerah yang seindah Sumbar. Oleh karena itu, Pemprov harus fokus menggarap sektor ini dan melengkapi sarana pendukungnya," ucap Nevi.

Baca juga: Bukittinggi Raih 5 Kategori Anugrah Pariwisata Sumbar 2022

Sementara itu, Zuhrizul menyambut baik masukan Nevi tersebut. Menurutnya, Sumbar memang harus serius dalam mengelola sektor jasa yang satu ini. Selama ini, ucapnya, sektor pariwisata masih belum dikelola dengan baik.

"Termasuk soal penganggaran di dalam APBD, kita akan desak dan usulkan agar Pemda serius mengurus sektor ini," ungkap anggota TPPSM itu.

Senada dengan Nevi, Zuhrizul menyebutkan, pariwisata Sumbar selama ini seperti raksasa tertidur, sehingga harus digerakkan agar bisa bersaing dengan daerah lain.

"Saya sepakat dengan Bu Nevi. Pariwisata Sumbar saat ini seperti raksasa yang sedang tertidur dan harus segera dibangunkan," terangnya.

Baca juga: Tiga Desa Wisata Sumbar Masuk 50 Besar Terbaik Nasional, Zuhrizul: Anugerah bukan Ukuran Sukses

"Jika begini terus, akan berdampak pada masyarakat dan tidak membawa efek pada kemajuan ekonomi daerah," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: