Tim Yustisi Padang Panjang Intensifkan Razia Warga tak Bermasker

Al Imran | Selasa, 15-02-2022 | 11:24 WIB | 306 klik | Kota Padang Panjang
<p>Tim Yustisi Padang Panjang Intensifkan Razia Warga tak Bermasker<p>

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar, TNI, Polri, BPBD dan Kesbangpol ini, gelar razia warga yang tidak menjalankan Prokes terutama masker di Pasar Pusat Padang Panjang, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/2/2022) - Meningkatnya penyebaran virus Covid19 yang berstatus probable varian Omicron, disikapi Pemko Padang Panjang dengan mengintensifkan kembali operasi yustisi. Operasi dipusatkan di Pasar Pusat, sepanjang Senin.

Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), TNI, Polri dan BPBD Kesbangpol ini, merazia warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan (prokes) terutama yang tidak menggunakan masker.

Polisi Pamong Praja Ahli Muda, Idris menyampaikan, tim kembali melaksanakan razia karena masyarakat sudah nampak mulai longgar dan banyak yang tidak mematuhi Prokes.


Ditambah lagi adanya varian virus Omicron yang sudah mulai menyebar di Padang Panjang.

"Beberapa waktu belakangan kami perhatikan warga sudah mulai longgar dalam penerapan prokes. Sehingga perlu tim melakukan operasi ini," kata Idris.

Selain memeriksa Prokes, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Kita harap dengan adanya operasi ini masyarakat kembali patuh dan disiplin dalam menjalankan prokes, melaksanakan vaksinasi dan menerapkan pola hidup sehat," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar