Nevi Zuairina Kunjungi Lima Lokasi di Dapil sepanjang Akhir pekan

Selasa, 15 Februari 2022, 23:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Kunjungi Lima Lokasi di Dapil sepanjang Akhir pekan
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina menghabiskan akhir pekan kemarin di Daerah Pemilihan dengan mengunjungi lima titik di Kabupaten Pasaman.

PASAMAN (15/2/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina sepanjang Jumat hingga Ahad pekan lalu, mendatangi lima titik kunjungan di daerah pemilihan (Dapil). Menurut Nevi, kunjungan ini difokuskan untuk menjaring aspirasi.

Hari pertama roadshow, dijalani Nevi dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Ma'alip Muhammadiyah, di Nagari Talu, Kabupaten Pasaman. Pembangunan Ponpes itu sendiri disebutkan anggota Komisi VI DPR RI itu, merupakan aspirasi dari warga Muhammadyah dan Kelompok Aisyah di Kabupaten Pasaman yang disampaikan kepadanya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan peletakan batu pertama, Alumni FMIPA UI itu juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung yang berlokasi di jalan Tonang Talu, Jorong Sungai Janiah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman.

"Sebagai representasi dari masyarakat Talu, Talamau, Pasaman Barat dan Sumbar di DPR RI, tentu menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Bagi saya Muhammadiyah dan Aisyiyah, tak dapat dipisahkan karena saya merupakan bagian dari itu," ungkap Nevi dalam sambutannya.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren, dia melanjutkan roadshownya ke Nagari Cubadak untuk membagikan ratusan paket Sembako kepada masyarakat di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar itu, mengajak warga masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Ia juga mengajak warga masyarakat untuk terus berdoa agar pandemi Covid19 yang tengah melanda dapat segera berakhir.

"Tentunya, sekaligus saya berharap didoakan agar tetap sehat agar mampu mengemban amanah masyarakat di Dapil Sumbar Dua di Senayan Jakarta sebagai wakil dari konstituen saya di daerah," ujarnya.

Perjalanan kunjungan ke daerah pemilihan kembali dilanjutkan dengan menggelar silaturahmi dengan penerima bantuan RTLH di Nagari Simpang Tonang Duo Koto, Pasaman.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Kepada penerima bantuan, Nevi menyebutkan bahwa bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diserahkanya harus dapat dimanfaatkan dan berguna bagi keluarga yang menempati.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: