Polsek Kinali Gelar Vaksin Anak di SDN 30

Selasa, 15 Februari 2022, 23:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polsek Kinali Gelar Vaksin Anak di SDN 30
Kapolsek Kinali, AKP Defrizal memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 30, Selasa. (humas)

PASAMAN BARAT (15/2/2022) - Polres Pasaman Barat terus mengupayakan capaian maksimal vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Berbagai upaya maksimal dilakukan, jelang perlombaan Sumdarsin anak berakhir pada 17 Februari 2022 depan.

Tak hanya berfokus kepada perlombaan Sumdarsain anak usia 6-11 tahun di tingkat provinsi, Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto juga mengharapkan vaksinasi anak ini dapat membantu proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang lebih efektif dan dapat mewujudkan herd immunity anak terhadap virus Covid-19.

Sementara, dalam upaya percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Pasaman Barat, Polsek Kinali yang saat ini dipimpin AKP Defrizal, kembali membuka gerai vaksin di SDN 30 Kinali yang berada Jorong Sidodadi Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

AKP Defrizal mengatakan, sebelum kegiatan vaksinasi anak dilaksanakan, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan terlebih dahulu memberikan sosialisasi kepada orangtua wali murid siswa-siswi SDN 30 Kinali, tentang pentingnya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, mengingat Covid-19 pada bulan Februari ini berangsur naik khususnya pada anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Dua Pelaku Judi Online Dibekuk Polsek Kinali

Tak hanya melakukan kegiatan sosialisai untuk menaikan angka capaian vaksinasi anak, juga diinstruksikan ke Polsek untuk melakukan pemberian hadiah pada anak yang telah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi yang merupakan wujud apresiasi Polres Pasaman Barat dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah anak yang berhasil divaksin di SDN 30 Kinali berjumlah 85 orang yang terdiri dari 74 orang vaksin dosis 1, 10 orang vaksin dosis 2 dan 1 orang vaksin dosis 3.

Kepala Sekolah SDN 30 Kinali pun, mendukung dan berterimakasih dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini. Dia menyebutkan, siswa SDN 30 Kinali sangat senang dan gembira menyambut kegiatan vaksinasi ini.

"Kami akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi anak ini khususnya di wilayah hukum Polsek Kinali, agar kita semua khusunya anak-anak kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19," tutup AKP Defrizal. (pl1)

Baca juga: Polres dan Pemkab Agam Matangkan Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: