Bupati Pesisir Selatan Terbitkan SE Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Seperti Ini Isinya

Al Imran | Rabu, 16-02-2022 | 17:38 WIB | 260 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Bupati Pesisir Selatan Terbitkan SE Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Seperti Ini Isinya<p>

Ilustrasi.

PESISIR SELATAN (15/2/2022) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menerbitkan Surat Edaran (SE) No: 100/20/STC-19/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Dosis Lanjutan (Booster).

SE ini merupakan tindaklanjut SE Menteri Kesehatan No: HK.02.02/II/252/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Dosis Lanjutan (Booster) dan Mencermati Cakup Vaksinasi Covid19.

Dikatakan Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, booster adalah vaksinasi Covid19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap (vaksin dosis 1 dan 2) yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan.


"Sasaran booster adalah masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita imunokompromais," ungkap Dalipal di Painan, Selasa.

Syarat penerima booster adalah menunjukan NIK dengan membawa KTP atau melalui aplikasi PeduliLindungi, berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

"Pelaksanaan kegiatan booster tersebut dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah, Pos Pelayanan Vaksinasi lainnya yang dikoordinasikan Satgas Penanganan Covid19 atau Dinas Kesehatan Pesisir Selatan," ungkapnya. (tos)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar