32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi

Al Imran | Jumat, 18-02-2022 | 09:54 WIB | 554 klik | Kab. Agam
<p>32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi<p>

Bhabinkamtibas menemani seorang siswa SDN 23 Parit Rantang, Kecamatan Lubuk Basung mengikuti vaksinasi di sekolah itu, Kamis. (humas)

AGAM (17/2/2022) - Sebanyak 32 anak dari 139 sasaran vaksin di SDN 23 Parit Rantang, mengikuti Vaksinasi Covid19, Kamis.

"Hingga siang, anak didik kita yang sudah divaksin baru sekitar 32 orang dari 139 sasaran vaksin," ujar Kepala SDN 23 Parit Rantang, Kecamatan Lubuk Basung, Darmawitri.

Dengan rendahnya capaian vaksinasi ini, Darmawitri menilai, kesadaran wali murid untuk mengizinkan anaknya divaksin di sekolah, masih rendah.


Padahal, sebelumnya sudah disosialisasikan akan pentingnya vaksinasi ini, dalam melindungi diri dari serangan virus corona.

Darmawitri mengaku, sekolah akan tetap berupaya bagaimana target vaksinasi tercapai, dengan berikan pemahaman yang lebih pada wali murid.

"Dalam pemberian vaksin ini anak didik harus didampingi orang tua masing-masing, jika tidak kita tidak berani melakukan kecuali dipercayakan sepenuhnya pada pihak sekolah," sebutnya.

Ia berharap, wali murid bisa memahami akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan di tengah pandemi ini, dalam meningkatkan herd immunity di sekolah.

"Jangan nanti ada anak-anak kita yang tertular virus ini, sehingga dapat mengganggu pada kelancaran anak didik dalam menjalani pendidikan di sekolah," katanya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar