Satpol PP Bentuk Tim Pengawas Prokes, Mursalim: Sertifikat Vaksin dan PeduliLindungi Diteliti

Jumat, 18 Februari 2022, 10:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Satpol PP Bentuk Tim Pengawas Prokes, Mursalim: Sertifikat Vaksin dan PeduliLindungi...
Personel Satpol PP Padang, memeriksa sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi terhadap warga yang akan memasuki mall di Padang, Kamis. (humas)

PADANG (17/2/2022) - Satpol PP Padang membentuk Tim Pengawasan Prokes (Protokol Kesehatan) dalam rangka penanggulangan Covid19 di Wilayah Kota Padang.

"Semua mall yang ada di Padang, akan kita tempatkan anggota untuk melakukan lakukan pengawasan dan pengecekan bersama tim gabungan terhadap pengunjung yang tak taat Prokes," ungkap Kasatpol PP Padang, Mursalim, Kamis.

Sepanjang Kamis itu, Tim Satpol PP Padang bersama TNI/Polri, melakukan pengawasan Prokes di Transmart Padang.

Pengawasan yang dilakukan, terkait dengan Aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin terhadap pengunjung yang berada di ruang publik.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Satpol PP Sangat Dibutuhkan Jaga Ketertiban Umum

"Kita harus cepat melakukan langkah pencegahan terhadap masyarakat yang berada di luar rumah, apalagi terhadap masyarakat yang berada di ruang publik," terangnya.

"Berdasarkan data yang kita dapat, penyebaran Covid19 di Kota Padang terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini," tambah Mursalim.

Selain itu, Mursalim berharap, masyarakat yang akan keluar rumah terutama ke tempat publik, agar tetap mematuhi Prokes.

"Mari kita cegah penyebaran Covid19 dengan tetap menerapkan Prokes. Kita berharap, kepada masyarakat yang belum vaksin, silahkan segera vaksin di Faskes terdekat untuk mencegah penyebaran virus Covid19 di Padang," harapnya. (vry)

Baca juga: HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional Ditutup dengan Iven Jalan Santai, Ini Harapan Mahyeldi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: