Satpol PP Bentuk Tim Pengawas Prokes, Mursalim: Sertifikat Vaksin dan PeduliLindungi Diteliti

Al Imran | Jumat, 18-02-2022 | 10:12 WIB | 285 klik | Kota Padang
<p>Satpol PP Bentuk Tim Pengawas Prokes, Mursalim: Sertifikat Vaksin dan PeduliLindungi Diteliti<p>

Personel Satpol PP Padang, memeriksa sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi terhadap warga yang akan memasuki mall di Padang, Kamis. (humas)

PADANG (17/2/2022) - Satpol PP Padang membentuk Tim Pengawasan Prokes (Protokol Kesehatan) dalam rangka penanggulangan Covid19 di Wilayah Kota Padang.

"Semua mall yang ada di Padang, akan kita tempatkan anggota untuk melakukan lakukan pengawasan dan pengecekan bersama tim gabungan terhadap pengunjung yang tak taat Prokes," ungkap Kasatpol PP Padang, Mursalim, Kamis.

Sepanjang Kamis itu, Tim Satpol PP Padang bersama TNI/Polri, melakukan pengawasan Prokes di Transmart Padang.


Pengawasan yang dilakukan, terkait dengan Aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin terhadap pengunjung yang berada di ruang publik.

"Kita harus cepat melakukan langkah pencegahan terhadap masyarakat yang berada di luar rumah, apalagi terhadap masyarakat yang berada di ruang publik," terangnya.

"Berdasarkan data yang kita dapat, penyebaran Covid19 di Kota Padang terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini," tambah Mursalim.

Selain itu, Mursalim berharap, masyarakat yang akan keluar rumah terutama ke tempat publik, agar tetap mematuhi Prokes.

"Mari kita cegah penyebaran Covid19 dengan tetap menerapkan Prokes. Kita berharap, kepada masyarakat yang belum vaksin, silahkan segera vaksin di Faskes terdekat untuk mencegah penyebaran virus Covid19 di Padang," harapnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar