Gubernur Resmikan Kantor dan Asrama Putri Pondok Tahfiz Surau Dakwah

Sabtu, 19 Februari 2022, 11:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Gubernur Resmikan Kantor dan Asrama Putri Pondok Tahfiz Surau Dakwah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menandatangani prasasti peresmian kantor dan asrama putri Pondok Tahfiz Surau Dakwah di Jorong Tanjuang, Nagari Pandai Sikek, Jumat. (humas)

TANAH DATAR (18/2/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi, meresmikan kantor dan asrama putri Pondok Tahfiz Surau Dakwah di Jorong Tanjuang, Nagari Pandai Sikek, Jumat. Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai plang kantor dan asrama serta penandatanganan prasasti pondok yang berada di kaki Gunung Singgalang ini.

"Saya ucapkan selamat atas diresmikannya kantor dan asrama Pondok Tahfiz Surau Dakwah. Semoga, kehadiran Pondok Tahfiz akan menyempurnakan keberkahan dari Allah Ta'ala untuk Nagari Pandai Sikek," ungkap Mahyeldi saat peresmian.

Selain itu, Mahyeldi mendoakan kawasan ini nantinya juga berkontribusi untuk Tanah Datar dan Sumbar untuk menghadirkan para hafiz.

Dia juga mengapresiasi para orangtua murid, yang telah mendaftarkan anaknya ke pondok tahfiz dan juga mengimbau orangtua agar memotivasi anak-anak, sehingga bersemangat dalam belajar.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Kehadiran pondok tahfiz ini menjadikan Nagari Pandai Sikek, ternyata tidak hanya dikenal sebagai negeri penghasil tenunan elegan kebanggaan Minangkabau. Kini jadi daerah yang banyak melahirkan para hafiz Quran.

Wakil Ketua Pengurus Pondok Tahfiz Surau Dakwah, Yusral Fuadi menyampaikan, saat ini terdapat 10 guru yang mengajar, sebagian merupakan lulusan timur tengah.

"Alhamdulillah, saat ini santri ada 150 orang terdiri dari 100 putra dan 50 santri putri. Sebelumnya sudah diwisuda 60 orang dengan berbagai jumlah hafalan juz," ungkap Yusral.

"Ada yang 3 Juz, 5 Juz dan yang terbanyak hafalan 7 Juz. Mohon dukungan juga, kedepan kita juga akan bangun masjid dan gedung baru di lahan baru untuk santri putra," ungkap Yusral. (kyo)

Baca juga: Pola Cuaca makin Tak Menentu, Mahyeldi: Cermat dalam Hitung Ketersediaan Pangan Penting

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: