35 Warga Binaan Lapas Talu Ikuti Vaksinasi, 16 Diantaranya Vaksin Booster

Al Imran | Sabtu, 19-02-2022 | 12:05 WIB | 266 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>35 Warga Binaan Lapas Talu Ikuti Vaksinasi, 16 Diantaranya Vaksin Booster<p>

Tim Nakes Puskesmas Talu bersama personel Polsek Talamau, saat kegiatan vaksinasi di Lapas Talu, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (18/2/2022) - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu mengikuti kegiatan vaksinasi Covid19, Jumat. Vaksinasi ini dibantu dari Tim Nakes Puskesmas Talu.

"Sebanyak 35 orang warga binaan mengikuti vaksin pada kegiatan ini. Terdiri dari 17 orang vaksin 1, 2 orang (vaksin 2) dan 16 orang (vaksin 3 atau vaksin booster)," ungkap Kalapas Kelas III Talu, Doni Isa Dermawan.

Kegiatan vaksinasi di Lapas Talu ini, ditinjau Kapolsek Talamau, AKP Junaidi Talamau yang diwakili Iptu Mulyadi (Waka Polsek) beserta sejumlah personel.


Doni Isa mengucapkan terimakasih pada semua pihak terkait terutama Polres Pasaman Barat khususnya Polsek Talamau, yang telah menerjunkan personel pengamanan guna menyukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kita juga berterimakasih atas bantuan fasilitasi vaksin sehingga bisa ikut vaksin dengan mudah," tutur Doni Isa.

Sementara, Iptu Mulyadi mengatakan, kunjungan ke Lapas Talu ini untuk memastikan proses vaksinasi Covid19 bagi warga binaan, berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan.

Iptu Mulyadi berharap, vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari virus Covid19, baik selama di Lapas maupun saat keluar nantinya.

"Mudah-mudahan, setelah divaksin bisa segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di Lapas Talu ini sekaligus mempercepat penanganan Covid19 khususnya di Kabupaten Pasaman Barat," harap dia.

Selama pelaksanaan vaksinasi, para warga binaan yang ingin vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan prokes dan mengikuti arahan dari pegawai Lapas. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar