Keluarga Pedagang Bakso Nusantara Santuni Anak Yatim dan Penggalangan Koin Peduli

Minggu, 20 Februari 2022, 21:29 WIB | Kuliner | Kota Padang Panjang
Keluarga Pedagang Bakso Nusantara Santuni Anak Yatim dan Penggalangan Koin Peduli
Ketua Korda KPBN Sumbar, Sutrisno didampingi Ketua Korwil KPBN Padang Panjang, Sarno memberikan sambutan pada perayaan hari jadi di Padang Panjang, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (20/2/2022) - Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN), menggelar kegiatan santunan anak yatim dan penggalangan koin peduli pada Anniversary 1th Koordinator Wilayah Padang Panjang dan Anniversary 2th Koordinator Wilayah Sumatera Barat, di Padang Panjang, Ahad.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Wako Padang Panjang, Nofiyanti yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk KPBN. Menurutnya, keberadaan kuliner bakso dan kuliner lainnya, telah menjadi bagian dari usaha bersama Pemerintah Kota, pedagang dan pelaku UMKM lainnya.

"Kita berharap, pedagang bakso ini terus memberikan inovasi dalam berdagang demi meningkatkan minat warga untuk berbelanja. Apalagi jika orang ke Padang Panjang yang selalu diingat itu adalah baksonya. Ini bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang," ujar Nofi.

Ketua Korwil KPBN Padang Panjang, Sarno menyebutkan, penggalangan koin peduli ini akan digunakan untuk membantu para non-anggota KPBN yang mengalami musibah, begitupun santunan kepada anak yatim.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempersatukan kita semua. Walaupun berbeda-beda suku dan agama, namun kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain," tutur Sarno.

Ketua Korda KPBN Sumbar, Sutrisno menjelaskan, Sumbar merupakan Korda pertama di Indonesia yang sudah mendirikan delapan Korwil. Di antaranya, Pesisir Selatan, Padang, Pariaman, Solok, Bukittinggi, Dharmasraya, Batusangkar dan Padang Panjang.

"Kita sudah memiliki anggota yang lebih banyak dari anggota KPBN Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Ketua Korda Pusat, Edi Kristanto. "Kita mengimbau dan berharap kepada Korda maupun Korwil, selalu bisa menjalankan visi misi dari pusat di daerah masing-masing. Juga saling bersinergi antara satu sama lain agar memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar," jelasnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Ikut hadir Forkopimda, anggota DPRD, Puji Hastuti, ketua dan pengurus Korwil se-Sumbar serta undangan lainnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: