Wisata Bahari di Mentawai, Audy: 11 Influencer Dihadirkan untuk jadi Pendongkrak Promosi

Senin, 21 Februari 2022, 13:27 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Wisata Bahari di Mentawai, Audy: 11 Influencer Dihadirkan untuk jadi Pendongkrak Promosi
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabbagalet dan Kortanius Sabeleake (Wakil Bupati) mengelilingi Perairan Pulau Ragi dengan jetski, Ahad sore. Ini merupakan agenda yang disusun Pemprov untuk mempromosikan wisata bahari M

MENTAWAI (20/2/2022) - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy promosikan potensi wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui 11 orang influencer. Tujuannya,untuk percepatan promosi melalui exposure influencer itu.

"Kita membawa kurang lebih 11 influencer, diharapkan ini akan jadi pendongkrak dalam meng-ekspose Mentawai, apalagi Sikakap yang merupakan bagian paling selatan dari Kepulauan Mentawai," ucap Audy saat diwawancarai di dermaga Pagai Selatan, Kecamatan Sikakap.

Exposure adalah sebuah popularitas yang diberikan oleh seseorang yang memiliki pengaruh luas di masyarakat. Dalam agenda ini, Audy didampingi Kadis Pariwisata, Luhur Budianda, Yozawardi (Kadis Kehutanan) dan Dedy Diantolani (Kadispora).

Menurut Audy, dilibatkannya 11 influencer dari dalam dan luar Sumbar tersebut, merupakan salah satu langkah tepat dalam mempromosikan wisata Sikakap. Karena, para influencer yang diikutsertakan pada kunjungan kerja tersebut, memiliki ratusan ribu follower travel enthusias dari seluruh Indonesia di kanal-kanal dan akun media sosial mereka.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Dengan begitu, diharapkan nantinya Sikakap kian dikenal luas sebagai destinasi wisata laut unggulan serta kunjungan wisata domestik ke Mentawai makin meningkat.

Sehingga, sektor pariwisata yang menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat Mentawai, khususnya Sikakap semakin produktif.

Salah seorang influencer yang turut mendampingi Audy, Ajo Buset mengakui keindahan wisata laut Sikakap. Ia mengatakan, akan mengenalkan pesona Sikakap pada masyarakat luas apalagi Pulau Ragi yang dikunjungi pada Ahad sore itu.

"Pesona keindahan laut yang luar biasa. Meski baru saja sampai, tapi sudah langsung terbayang sepulang dari sini nanti bakal ingin kembali lagi, apalagi jalan berpasir yang ada di antara Pulau Ragi," ujar penyanyi Minang dengan gaya komedian ini.

Baca juga: Pemilu 2024, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumbar 8, 6 Petahana Bertahan

Pada kunjungan kali ini, Audy juga mengajak Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabbagalet dan Kortanius Sabeleake (Wakil Bupati) mengelilingi Perairan Pulau Ragi dengan jetski. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: