PKK Agam Promosikan Kayu Ukuran Raksasa di Kecamatan Tanjung Raya

Selasa, 22 Februari 2022, 12:36 WIB | Wisata | Kab. Agam
PKK Agam Promosikan Kayu Ukuran Raksasa di Kecamatan Tanjung Raya
Ketua Tim Penggerak PKK Agam, Yenni Andri Warman dan rombongan mengelilingi Kayu Gadang di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Senin sore. Dari seluruh rombongan, masih belum terlingkari kayu ukuran raksasa itu. (humas)

AGAM (21/2/2022) - Ketua Tim Penggerak PKK Agam, Yenni Andri Warman bersama sejumlah pengurus, kunjungi Objek Wisata Kayu Gadang Binu di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Senin sore.

Menuju lokasi, rombongan berjumlah 15 orang itu menyusuri Kayu Gadang sekitar 20 menit perjalanan dari lokasi parkir mobil. Rombongan didampingi Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kayu Gadang, Rahmad bersama staf Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

"Kedatangan kita ke sini selain refreshing, juga untuk mengobati rasa penasaran, menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Kayu Binu," ujar Yenni.

Disepanjang jalan, terlihat pepohonan yang masih asri dan indah yang memiliki kesan tersendiri bagi pengunjung untuk berwisata.

Baca juga: IBangga Sumbar Capai Angka 60,99 Persen, Masuk Kategori Sedang

Kayu Binu tersebut merupakan ikon wisata Koto Malintang yang sudah mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Presiden pada 2013.

Melihat keindahan alam di kawasan itu, Yenni berpesan, agar masyarakat menjaga kelestarian lingkungan alam, agar tidak tercemar dari kerusakan hutan yang dapat mengakibatkan longsor dan bencana lainnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: