Hermanto Panen Bawang Merah bersama Petani Tanah Datar

Kamis, 03 Maret 2022, 23:30 WIB | Bisnis | Kab. Tanah Datar
Hermanto Panen Bawang Merah bersama Petani Tanah Datar
Anggota Fraksi PKS DPR RI Hermanto meninjau panen program kawasan bawang merah bantuan pemerintah seluas 30 hektar di Tanahdatar, Kamis.

TANAHDATAR (3/3/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hermanto meninjau realisasi program kawasan bawang merah bantuan pemerintah seluas 30 hektar. Kawasan bawang merah tersebut berada di Kecamatan Lintau Buo Utara 20 hektar dan Kecamatan Tanjung Baru 10 hektar.

Dalam kunjungan kerja mengisi masa reses, legislator Dapil Sumbar I tersebut menyempatkan panen bersama petani penerima program di dua lokasi. Lokasi pertama di Jorong Saptamarga, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara. Lokasi kedua di Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru.

"Alhamdulillah, hasil panen dari program kawasan bawang merah ini sangat memuaskan baik kualitas, bentuk maupun jumlah," ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

"Kalau hasil panen ini dipilah dan dipilih, bisa masuk pasar modern," tambah legislator yang duduk di Komisi IV DPR RI ini.

Baca juga: Harga Migor Dilepas ke Mekanisme Pasar, Hermanto: Pemerintah Untungkan Oligor dan Mafia

Hasil panen yang baik tersebut, menurut Hermanto, tentu ditunjang oleh banyak faktor yaitu kualitas bibit, tanahnya subur, iklim yang cocok dan sumberdaya manusia yang mumpuni. "Tentu juga karena ada bimbingan dari penyuluh," ujarnya.

"Selama ini, kita mengenal bawang merah tumbuh baik di dataran rendah seperti Brebes, Tegal dan Cirebon. Sekarang ternyata kita melihat bawang merah tumbuh baik juga di dataran tinggi Tanah Datar," pungkas dia.

Dalam kunjungan meninjau kawasan bawang merah tersebut, Hermanto didampingi tokoh setempat Ade Raunas. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: