Mentawai jadi Tuan Rumah Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Ini Pesan Mahyeldi

Senin, 07 Maret 2022, 19:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Mentawai jadi Tuan Rumah Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Ini Pesan Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada pembukaan Rakor Kepala Daerah se-Sumbar 2022, Senin di Tuapejat, Mentawai. (humas)

MENTAWAI (7/3/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi kesediaan Pemkab Mentawai untuk jadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Sumbar. Selain itu, Mahyeldi juga memuji keindahan pantai dan potensi sumber daya alam Mentawai.

"Atas nama Pemprov Sumbar, saya ucapkan apresiasi atas fasilitas dan kesediaan Pemkab Mentawai sebagai tuan rumah Rakor Kepala Daerah se-Sumbar 2022 ini," kata Mahyeldi di Tuapejat, Senin.

Menurut Mahyeldi, Mentawai luar biasa potensinya. Pariwisatanya juga istimewa. "Ini harus dikembangkan terus dengan tetap menjaga kelestarian alamnya. Tidak ada kekurangannya Mentawai. Sangat istimewa, air kelapa mudanya rasanya beda, enak sekali," ungkap Mahyeldi.

Rakor yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy ini, digelar selama dua hari yakni pada 7-8 Maret 2022. Juga ikut hadir Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Rombongan disambut Bupati Mentawai, Yudas Sabbagalet, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Kepulauan Mentawai, di Pelabuhan Tua Pejat. Selanjutnya, beramah-tamah di aula kantor bupati Mentawai.

Yudas, dikesempatan itu menyampaikan rasa gembira dan bangga atas dipilihnya Kepulauan Mentawai sebagai lokasi digelarnya Rakor kepala daerah se-Sumbar. Menurutnya hal tersebut menjadi motivasi besar untuk terus memacu pembangunan di Mentawai.

"Kami sangat senang sekali Pak gubernur memilih Rakor di Mentawai. Kami sangat bangga dan jadi motivasi bagi kami, dalam konteks membangun daerah ini. Ini juga suatu perwujudan perhatian yang sangat kuat dari gubernur dan wakil gubernur untuk membangun Mentawai dan Sumbar secara umum," kata Yudas.

Di Tua Pejat, Sipora, Mahyeldi bersama rombongan melakukan sejumlah agenda kegiatan, di antaranya meninjau proyek pengembangan Bandara Mentawai di Rokot, penanaman bibit Mangrove di Pantai Goiso Oinan, Sipora Selatan dan meninjau Taman Kima di Pantai Jati.

Baca juga: Pemilu 2024, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumbar 8, 6 Petahana Bertahan

Selain itu, Mnahyeldi juga menyerahkan bantuan hand tractor dan 300 batang bibit jengkol untuk tiga kelompok tani serta kunjungan ke kelompok budidaya ikan air tawar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: