Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa jadi 10 Orang

Al Imran | Selasa, 08-03-2022 | 19:30 WIB | 385 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa jadi 10 Orang<p>

Rumah warga yang runtuh akibat gempa 25 Februari 2022 di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (7/3/2022) - Korban meninggal dunia dampak dari gempa bumi bertambah satu orang, sehingga korban jiwa menjadi 10 orang hingga Senin.

"Warga yang meninggal dunia itu, Erdina (27), warga Kampung Tangah Kajai, Kecamatan Talamau yang mengungsi akibat gempa," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Edi Murdani di Simpang Empat.

Ia meninggal dunia setelah diantar keluarga ke RS Yarsi dengan kondisi gagal nafas dengan penyebab kematian yang belum diketahui.


Sebab, dua hari sebelumnya, dia berobat ke IGD RSUD dengan keluhan demam, nyeri perut. Saat itu petugas medis menganjurkan agar dirawat, namun keluarga menolak.

Sebelumnya, korban meninggal dunia yakni adalah Asri Dewi Lestari (24) warga Jembatan Panjang, Fatih (2) warga Jembatan Panjang Neri Herawati (47) warga Pasa Lamo Kajai, Anismar (70) warga Kajai dan Lawiyah (70) warga Kampuang Pasia Nagari Kajai Kecamatan Talamau.

Kemudian, Nur Baya (75) warga Kampung Pasir Jorong Rimbo Batu Kajai Kecamatan Talamau, Ermawati (62) warga Lembah Gunung Kajai, Endra Watib (51) warga Jorong Lubuk Landua Kecamatan Pasaman, Ali Nuar (60) warga Jorong Timbo Nagari Kajai Kecamatan Talamau dan hari ini Erdina umur (27).

Sementara itu, Pemkab Pasaman Barat masih terus melakukan pendistribusian logistik ke korban gempa dan tenda pengungsian yang tersebar di Kecamatan Talamau dan Kinali.

Hingga saat ini pengungsi di posko utama kantor bupati Pasaman Barat, sudah mulai pulang kerumah masing-masing.

Sedangkan di sejumlah tenda pengungsian, warga masih bertahan di posko-posko pengungsian yang ada di Kecamatan Talamau. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat