Menyelam di Awera Beach, Mahyeldi: Tak Bisa Sekali Ini, Harus Diagendakan Lagi

Al Imran | Selasa, 08-03-2022 | 20:24 WIB | 97 klik | Kab. Mentawai
<p>Menyelam di Awera Beach, Mahyeldi: Tak Bisa Sekali Ini, Harus Diagendakan Lagi<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran, foto bersama usai menyelam di kawasan konservasi perairan Bungo Rayo, Pulau Simakakang, Sipora, Senin. (humas)

MENTAWAI (7/3/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menikmati keindahan alam bawah laut di Kepulauan Mentawai, tepatnya di Awera Beach, kawasan konservasi perairan Bungo Rayo, Pulau Simakakang, Sipora, Senin.

Satu jam lebih, Mahyeldi menikmati pemandangan terumbu karang dengan beragam ikan hias berwarna-warni di kawasan yang tidak jauh dari dermaga pelabuhan Sipora, tersebut.

Sebelumnya, dia terlebih dulu diberikan arahan oleh para penyelam profesional yang mendampingi. Di antaranya dari UNP Diving, UBH Diving, Padang Diving dan instruktur selam nasional, Mabruri Tanjung dan Basarnas Mentawai.


"Alhamdulillah, dengan panduan teman-teman penyelam, saya bisa melihat keindahan alam di bawah laut di Kepulauan Mentawai. Ikan-ikannya bersahabat dan jinak."

"Alamnya begitu indah luar biasa, ikan berwarna warni dan saya juga melihat ada teripang. Itulah kekayaan laut Mentawai yang mesti kita jaga dan rawat dengan baik," ungkap Mahyeldi, usai menyelam.

"Ini tidak bisa satu kali ini, harus diagendakan kembali. Pokoknya, susah menceritakannya. Ini pengalaman menyelam saya untuk pertama kali yang sedalam dan selama ini. Dalamnya kurang lebih 8 meter," ujar Mahyeldi.

Buya juga mengajak para penyelam dan pecinta laut agar datang ke Mentawai menikmati alam dan potensi lautnya yang sangat istimewa.

Usai menyelam, gubernur bersama Bupati Mentawai, Yudas Sabbagalet dan para penyelam dari berbagai komunitas, bersama-sama berikrar untuk menyelamatkan lautan dengan semboyan 'Selamatkan Lautan, Selamatkan Kehidupan' dan 'Laut Bersih, Mentawai Bersinar.' (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar