Hendri, Derry Sulaiman dan Andrinof Ngopi di Bawah Jembatan Siti Nurbaya

Al Imran | Rabu, 09-03-2022 | 12:01 WIB | 189 klik | Kota Padang
<p>Hendri, Derry Sulaiman dan Andrinof Ngopi di Bawah Jembatan Siti Nurbaya<p>

Ustadz Dery Sulaiman, Hendri Septa dan Andrinof A Chaniago dalam sesi Ngopi di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Senin malam. (humas)

PADANG (7/3/2022) - Sebagai tempat nongkrong baru di Kota Padang, kawasan kuliner Bawah Jembatan Siti Nurbaya, pada Senin malam, diisi dengan kegiatan Ngobrol Perkara Iman atau Ngopi.

Peserta Ngopi ini, selain Wali Kota Padang, Hendri Septa, juga menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman, roker yang kemudian bertransformasi jadi dai. Kemudian, Andrinof A Chaniago, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang saat ini menjabat Dewan Komisaris PT Bank Mandiri.

Kehadiran tiga tokoh Minang ini, disambut antusias hadirin dan pedagang eks Jembatan Siti Nurbaya yang direlokasi ke bawah jembata yang mengambil nama cerita legendaris Minangkabau itu.


Di sela tausiahnya, Ustadz Derry Sulaiman bertindak selaku vokalis bersama Hendri Septa sebagai penggebuk drum. Keduanya menghibur hadirin dengan membawakan beberapa lagu religi dengan syair yang menyentuh kalbu.

Ustaz Deri Sulaiman menyampaikan beberapa pesan dakwah dalam tausiahnya. Sesuai tema ngobrol perkara iman atau Ngopi, ia menyampaikan akan pentingnya beriman kepada Allah SWT bagi setiap insan manusia.

"Iman adalah kunci kesuksesan untuk kita baik di dunia dan di akhirat kelak. Tanpa iman, kita tidak akan bisa menjalani hidup ini dengan baik dan benar," terangnya mengawali tausiah.

Pendakwah bersuara lantang itu pun juga menjelaskan keharusan setiap muslim menanamkan iman di dadanya.

"Cara memperkuat iman adalah selalu mengerjakan semua perintah Allah dan senantiasa menjauhi segala larangannya."

"Kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana ajal menjemput. Semoga, dengan adanya keimanan dan ketakwaan, kita bisa meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak," terang mantan pemusik underground itu.

Pria kelahiran 1 Agustus 1978 di Saniangbaka, Kabupaten Solok itu, juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Kota Padang yang dikenal sebagai kota pendidikan, pariwisata dan perdagangan.

Ia pun tak lupa memuji Hendri Septa, Wali Kota Padang saat ini yang diketahui sebagai pemimpin muda yang religius.

"Saya salut sama Kota Padang. Kotanya indah pemimpinnya dan warganya juga religius. Semoga kita selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Insya Allah, surga menanti kita, bagi yang belum bertaubat mari bertaubat selagi ada waktu untuk kita," tukas Ustadz Derry.

Sementara, Andrinof A Chaniago mengungkapkan, Kota Padang sejatinya memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan.

"Padang punya laut, bukit dan sungai yang indah. Kekayaan alam ini apabila terus dioptimalkan secara baik pasti akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kota ini ke depan," terangnya.

"Saya pun salut atas langkah Pemko Padang yang terus menata sentral kuliner yang ada, salah satunya dengan pemindahan pedagang ke sini, yang sebelumnya berjualan di Jembatan Siti Nurbaya," ungkapnya.

Senada dengan itu, Hendri Septa mengapresiasi dan berterima kasih, terkhusus pada Ustadz Derry Sulaiman dan Andrinof Chaniago yang berkenan hadir dalam kegiatan Ngopi di Bawah Jembatan Siti Nurbaya ini.

"Semoga, ini menjadi sinyal positif bagi kemajuan kuliner Kota Padang khususnya di kawasan kuliner Bawah Jembatan Siti Nurbaya. Saya berharap, di sini terus banyak dilakukan kegiatan seni budaya dan hiburan yang positif salah satunya seperti acara Ngopi hari ini. Kalau perlu setiap hari kita lakukan," imbuhnya.

Hendri membeberkan, niatan Pemko ke depan untuk revitalisasi pengembangan kawasan wisata Batang Arau serta objek wisata lainnya di Kota Padang.

"Untuk upaya ini, kita tentu berharap dukungan semua pihak tentunya. Dengan sinergi dan kebersamaan Insya Allah Padang akan semakin maju dan lebih baik lagi," harap dia.

Dikesempatan itu, juga terlihat hadir Kepala Satpol PP Padang Mursalim, Camat Padang Selatan Teddy Antonius serta Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Padang, Andi Amir serta Lurah dan elemen masyarakat setempat. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar