Syeikh Muhammad Nurdin Minta Hendri Septa Jaga Generasi Muda

Rabu, 09 Maret 2022, 21:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Syeikh Muhammad Nurdin Minta Hendri Septa Jaga Generasi Muda
Wako Padang, Hendri Septa menyalami Tuan Guru Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib, seorang ulama besar asal Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan di rumah dinas wali kota, Rabu. (humas)

PADANG (9/3/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, dikunjungi seorang ulama besar merupakan rahmat dari Allah SWT untuk dirinya sekaligus ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

"Kunjungan silaturrahmi ini sungguh indah. Karena begitu indahnya, saya tidak bisa lagi mengungkapkannya dengan kata-kata. Ini jadi suatu kemuliaan dan kehormatan bagi kita di Padang tentunya," ungkap Hendri Septa di rumah dinas wali kota, Rabu.

Pada Rabu siang itu, Hendri kedatangan tamu istimewa. Dia dikunjungi Tuan Guru Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib, seorang ulama besar asal Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Di momen berharga itu, Hendri dengan berbangga hati menjamu Syeikh Muhammad Nurdin dan rombongan di kediaman resminya. Dikesempatan berharga itu, Hendri dan Syeikh Muhammad Nurdin saling berdiskusi tentang banyak hal, khususnya terkait kemaslahatan umat Islam.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Syeikh Muhammad Nurdin menyampaikan maksud kunjungan ke Kota Padang dalam rangka melakukan safari dakwah, dimana sebelumnya telah dilakukan di Medan dan Pekanbaru.

Sang ulama tak lupa berpesan pada Hendri Septa, untuk menjaga generasi muda dan mengajak mereka meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Generasi muda adalah aset bangsa dan agama. Kita tahu Ranah Minang adalah gudangnya para ulama. Banyak ulama besar dilahirkan di Ranah Minang ini salah satunya Buya Hamka," tutur Syeikh.

Usai dijamu makan siang oleh Hendri Septa, Syeikh Muhammad Nurdin langsung menuju Masjid Al Hakim yang terletak di tepi Pantai Padang, Jalan Samudera.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Di masjid megah bergaya Taj Mahal itu, usai menunaikan shalat dzuhur, Syeikh juga memberikan tausiyah pada jamaah masjid. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: