YBM BRILian Luncurkan ATM Beras di Masjid Darul Falah Cimpago Permai

Rabu, 09 Maret 2022, 22:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
YBM BRILian Luncurkan ATM Beras di Masjid Darul Falah Cimpago Permai
Camat Pauh, Jasman bersama Region Supervisor YBM BRILian Padang, Abdul Aziz, Wardas Tanjung (Ketua Pengurus Masjid Darul Falah) dan pengurus lainnya, membuka selubung papan nama sebagai tanda peresmian ATM Beras ba'da Shalat Subuh, Rabu. (humas)

PADANG (9/3/2022) - Pengurus Masjid Darul Falah, Komplek Cimpago Permai, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh luncurkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras, Rabu. Ini merupakan program dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILian.

YBM BRILian adalah selaku lembaga filantropi islam pengelola dana Zakat, Infaq, Sedekah dan wakaf milik BRI. Kehadiran ATM Beras ini, dalam rangka membantu warga kurang mampu di sekitaran masjid.

"Program ATM Beras ini merupakan inovasi terbaru dari YBM BRILian untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu," ungkap Region Supervisor YBM BRILian Padang, Abdul Aziz didampingi Ketua Pengurus Masjid Darul Falah, Wardas Tanjung usai peluncuran.

Peluncuran ATM Beras itu pun ditandai dengan pembukaan tirai penutup mesin ATM Beras sekaligus penyerahan kartu dan pengoperasian mesin ATM Beras tersebut oleh Wali Kota Padang yang diwakili Camat Pauh, Jasman, ba'da Shalat Subuh.

Untuk mendapatkan beras bantuan, terang Abdul Aziz, para penerima bantuan (mustahik) tidak perlu bersusah payah dengan mengantre. Karena, setiap mereka mendapatkan Kartu ATM Beras selayaknya kartu ATM biasa.

"Setiap transaksi, mendapatkan 3 liter beras per orang, bisa diambil satu minggu sekali dalam satu tahun," jelasnya.

Terkait Program ATM Beras ini, kata Abdul, memang menyasar kerjasama dengan masjid-masjid di Sumatera Barat. Dimana pada tahun ini, dari 8 ATM Beras yang direncanakan, salah satunya diberikan ke Masjid Darul Falah.

"Tujuan utama Program ATM Beras ini adalah memotivasi para mustahik yang berada di sekitar masjid, untuk mau beribadah dan beraktifitas ke masjid. Untuk pengoperasional bantuan ini, kita amanatkan kepada pengurus masjid," urainya.

Pada saat yang sama, Jasman mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas kehadiran ATM Beras di Masjid Darul Falah Komplek Cimpago Permai tersebut.

"ATM beras ini merupakan sebuah terobosan dan inovasi penyaluran beras kepada warga tidak mampu bantuan dari YBM BRILian. Alhamdulillah, Masjid Darul Falah terpilih sebagai penerima bantuan ATM Beras ini dari sejumlah masjid di Kota Padang," ungkapnya.

"Kita berharap, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan sekaligus mengajak mereka beribadah ke masjid. Tentu harapan kita, bagaimana makin hari jamaah kita aktifitasnya semakin bagus di masjid ini. Insya Allah, dengan itu Masjid Darul Falah ke depan bisa menjadi masjid yang paripurna di Kota Padang," sambungnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: