40 Pelaku Usaha Mikro Padang Panjang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 10 Maret 2022, 18:37 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
40 Pelaku Usaha Mikro Padang Panjang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra memberi arahan saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Tahun 2022 di Aula Senja Kenangan, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/3/2022) - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra pengembangan UMKM harus didukung dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas produksi agar memiliki daya saing yang tinggi.

"Sektor UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang. Untuk itu, kami terus mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat melalui misi pengembangan UMKM, khususnya industri kecil dan rumah tangga," ujar Sonny saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Tahun 2022 di Aula Senja Kenangan, Kamis.

Pelatihan ini dalam rangka memberikan pemahaman berwirausaha dan membangun jiwa kewirausahaan para pelaku usaha mikro di Kota Padang Panjang. Pelatihan yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) diikuti 40 pelaku usaha di Padang Panjang.

Sonny berterima kasih dan mengapresiasi Disperdakop UKM, yang telah menggagas kegiatan ini untuk membantu pengembangan UMKM di Kota Padang Panjang.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Sonny berharap, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut bisa mendapatkan pengetahuan yang baik tentang tata kelola kewirausahaan atau ilmu berdagang, dan ilmu produksi.

"Pemko juga memberikan dukungan penuh kepada para pelaku usaha, khususnya UMKM. Untuk senantiasa berupaya mengembangkan usahanya, meningkatkan kualitas produksi di tengah situasi yang penuh tantangan," ucapnya.

Untuk itu, Sonny meminta kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sehingga apa yang menjadi kendala dalam pengembangan usaha selama ini, dapat teratasi.

"Diharapkan saat berjualan nanti, peserta sudah memiliki ilmu dalam berwirausaha. Baik itu dari strategi pemasaran, peningkatan kualitas dan kuantitas produk dan packaging yang bagus. Termasuk, teknik memasarkan produk secara online," harapnya.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

Sementara, Kabid Koperasi dan UMKM, Rini Lisdayani selaku ketua pelaksana mengatakan, pelatihan ini berlangsung dua hari hingga 11 Maret mendatang. Narasumber dari akademisi dan nonakademisi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: