PWNU Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

Al Imran | Kamis, 10-03-2022 | 19:43 WIB | 348 klik | Kab. Pasaman
<p>PWNU Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman<p>

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat, Prof Ganefri beserta jajaran pengurus lainnya, menyerahkan bantuan bagi korban gempa pada Bupati Pasaman, Benny Utama di posko utama PBNU di Jorong Pasar Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari.

PASAMAN (10/3/2022) - Bupati Pasaman, Benny Utama menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat. Dia merasakan, bantuan ini akan meringankan beban masyarakat yang memang beberapa hari belakangan ini agak menyedihkan kondisinya.

"Masih banyak warga yang tinggal di tenda. Saat ini, sembako yang diberikan berbagai donator masih cukup banyak. Sehingga bantuan yang diberikan PWNU Sumbar ini, akan dibagikan pada beberapa hari mendatang pada warga yang membutuhkan. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kami menyampaikan terima kasih," kata Benny Utama saat menerima bantuan, Kamis.

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat, Prof Ganefri beserta jajaran pengurus lainnya, di posko utama PBNU di Jorong Pasar Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari. Bantuan yang diserahkan berupa beras, minuman kemasan dan makanan ringan lainnya.


"Bantuan yang diberikan sebanyak 250 karung beras masing-masing 5 kg, 15 dus air kemasan dan 4 dus makanan ringan. Bantuan ini berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kantor Perwakilan Padang," ungkap Prof Ganefri.

Sebelumnya, terang dia, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf juga sudah menyerahkan bantuan pada korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman senilai Rp150 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung KH Yahya pada 27 Februari 2022 lalu.

Bantuan PWNU Sumbar yang diserahkan Prof Ganefri selanjutnya diserahkan pada Ketua PCNU Pasaman, Asrial Arfandi Hasan.

Turut mendampingi Ganefri, Wakil Sekretaris PWNU Sumbar, Yulhendri, Hujaipah, Armaidi Tanjung, Agustian Piliang dan Bendahara Aulia Rivai. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar