109 Prajurit TNI Tuntaskan Pengabdian di Masa Tanggap Darurat Gempa Pasbar

Al Imran | Kamis, 10-03-2022 | 21:14 WIB | 374 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>109 Prajurit TNI Tuntaskan Pengabdian di Masa Tanggap Darurat Gempa Pasbar<p>

Komandan Pos Komando Tanggap Darurat Pasaman Barat, Letkol Kav Hery Bhakti didampingi Bupati Pasbar, Hamsuardi melepas 109 prajurit TNI yang bertugas selama masa tanggap darurat di Pasbar, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (10/3/2022) - Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Kav Hery Bhakti melepas 109 personil Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti kembali lagi ke kesatuan masing-masing, Kamis. Sejak gempa 25 Februari 2022 lalu, mereka berjibaku membantu korban gempa di Pasaman Barat selama masa tanggap darurat.

"Panggilan tugas bagi TNI untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana merupakan panggilan yang mulia. Tugas itu hari ini selesai, namun tugas untuk membantu bagi TNI belum usai," ungkap Letkol Hery yang juga Komandan Pos Komando Tanggap Darurat Pasaman Barat didampingi Bupati Pasbar, Hamsuardi.

Menurut Letkol Hery, tugas pada tanggap darurat sudah selesai. Namun, sewaktu-waktu masyarakat dan pemerintah daerah membutuhkan, maka prajurit TNI akan siap kembali untuk itu.


Dia menitipkan salam kepada komandan dan pimpinan pasukan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pasukan yang selama 14 hari berada di bumi mekar Tuah Basamo, membantu penanganan bencana gempa.

"Kita datang sebanyak 109 orang, maka kembali sebanyak itu pula. Bencana ini tidak ada yang menginginkan, bagi saya pribadi, ini juga pertama menghadapi bencana yang seperti ini. Semoga bencana ini berakhir dan masyarakat serta kondisi bisa pulih kembali," katanya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar