PGRI Bukittinggi Antarkan Bantuan Gempa Senilai Rp150 Juta, Erman: Salurkan Langsung

Kamis, 10 Maret 2022, 21:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PGRI Bukittinggi Antarkan Bantuan Gempa Senilai Rp150 Juta, Erman: Salurkan Langsung
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan pengurus PGRI Bukittinggi, yang akan mengantarkan bantuan bagi korban gempa Pasaman, di rumah dinas wali kota, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/3/2022) - Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Triastanawa mengungkapkan, donasi dari para guru mulai dari PAUD sampai SMA di Bukittinggi untuk korban gempa di Pasaman, terkumpul Rp150 juta.

"Jumlah ini dibelanjakan dalam bentuk barang, pakaian, makanan dan sejumlah kebutuhan lainnya yang kemudian diserahkan ke korban gempa secara langsung," ungkap Heru saat pelepasan rombongan pengantar bantuan dari PGRI Bukittinggi ke Pasaman di rumah dinas wali kota Bukittinggi, Kamis.

Dikatakan Heru, donasi ini dikumpulkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi. "Totalnya Rp125juta, ini yang kita salurkan hari ini berupa barang atau logisktik dan juga uang tunai untuk saudara kita yang dilanda musibah di Pasaman dan Pasaman Barat," kata dia.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi kepedulian PGRI tersebut karena sampai saat ini masih banyak masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat di pengungsian yang masih membutuhkan uluran bantuan.

Baca juga: HUT PGRI ke-78: Lagi, Pemkab Pessel Gelar Jalan Santai di Lunang

"Kondisi hari ini, seluruh pihak banyak turun tangan. Harapan kami, bantuan ini dapat disalurkan secara langsung, temui masyarakat di sana, jangan ditumpuk di posko. Terimakasih atas kepedulian PGRI dan Disdikbud, semoga dibalas Allah dengan kebaikan," harap Erman.

Pemko Bukittinggi, sebelumnya telah merespon cepat dengan menyalurkan bantuan ke salah satu lokasi yang terdampak yakni Nagari Kajai, Pasaman Barat pada Ahad (27/2/2022) lalu. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: