Fadly Amran Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan pada 1.261 Warga

Al Imran | Jumat, 11-03-2022 | 18:58 WIB | 340 klik | Kota Padang Panjang
<p>Fadly Amran Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan pada 1.261 Warga<p>

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran serahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, di Ruang Kerjanya, Kamis. Tahun 2022 ini, Pemko Padang Panjang menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan dengan total 1.261 orang. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/3/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menilai, BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi pekerja. Selain mendapatkan perlindungan terhadap risiko kerja yang akan terjadi, juga memberikan santunan terhadap peserta yang meninggal dunia.

"Kita di Padang Panjang ini, secara bertahap akan terus melaksanakan berbagai upaya mewujudkan Universal Labour Coverage (ULC). Bagaimana, kita menjaga pekerja kita aman, pemerintah harus hadir di situ sebagai jaminannya," ungkap Fadly saat penyerahan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, di Ruang Kerjanya, Kamis.

Kartu dibagikan secara simbolis kepada perwakilan perangkat RT, LPM, PSM, TSK, guru TPQ, imam masjid, garin masjid dan mushalla. Tahun 2022 ini, Pemko Padang Panjang menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan dengan total 1.261 orang.


Terdiri dari 714 perangkat Rukun Tetangga (RT), 54 orang dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), 94 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Teman Sosial Kita (TSK), 240 guru TPQ, 43 imam masjid, 43 garin masjid dan 73 garin mushala.

Dikatakan Fadly, Pemko konsen sekali dengan ULC ini. "Kita tidak mau terjadi musibah bagi pekerja. Inilah fungsi kerja sama dengan BPJS ini," ungkapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Sunjana Achmad menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemko Padang Panjang, yang telah memberikan perlindungan ketenagakerjaan ini.

"Padang Panjang merupakan yang pertama dari kabupaten/kota di Sumatera Barat yang sudah menjalankan ULC. Di mana masyarakat yang sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ewasoska didampingi Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan DPMPTSP, Mardi Suntami mengatakan, upaya ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemko terhadap perangkat RT, LPM, guru TPQ, imam, garin atas dedikasinya untuk masyarakat Kota Padang Panjang.

"Tahun 2022 ini, Pemko telah menyiapkan anggaran untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp100,8 juta," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, diserahkan juga kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Wali Kota. Lalu, Jaminan Kematian (JKM) dan beasiswa untuk ahli waris almarhum Bakri yang merupakan THL di Dinas Perkim LH. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar