Bupati Agam Motivasi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Lanjutkan Studi

Jumat, 11 Maret 2022, 20:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Motivasi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Lanjutkan Studi
Bupati Agam, Andri Warman memotivasi guru dan tenaga kependidikan (Tendik) untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis. (humas)

AGAM (10/3/2022) - Bupati Agam, Andri Warman memotivasi ASN dalam peningkatan pendidikan formal. Motivasi ini dilakukan terhadap guru dan tenaga kependidikan (Tendik) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis.

Pemberian motivasi ini berbarengan dengan sosialisasi dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan, untuk mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional menuju Agam maju dan masyarakat sejahtera.

"Niat dan kemauan adalah modal utama dalam hal apapun, jika ini sudah dimiliki apa saja kendalanya pasti ada jalan keluarnya," kata Andri Warman saat membuka kegiatan.

Dia mengaku bangga pada peserta, yang telah memiliki niat dan semangat untuk melanjutkan pendidikan dalam meningkatkan kompetensi sebagai guru.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Kegiatan ini menghadirkan Direktur Pascasarjana UNP, Prof Yeni Rozimela dan Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Efriyoni Baikuni. Kegiatan ini dihadiri Asisten II Setdakab Agam, Jetson, Kadisdikbud Agam, Isra beserta jajaran dan Staf Ahli Bupati, Aryati.

Peserta sosialisasi ini sebanyak 216 orang berasal dari guru SD, SMP dan penilik yang sudah mendaftarkan diri ke Disdikbud Agam.

Pada kesempatan itu, Andri Warman menceritakan perjalanan hidupnya dari masa kecil hingga jadi Bupati Agam. Kisah ini diharapkannya dapat memotivasi para guru untuk melanjutkan pendidikan dalam meningkatkan kompetensi.

"Pendidikan guru memang harus ditingkatkan dalam meningkatkan kompetensi, apalagi guru ujung tombak dalam melahirkan generasi yang cerdas dan berkarakter," sebutnya.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Dikatakan AWR, demikian dia karib disapa, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun jika anak didik sukses tentu jadi kebanggaan tersendiri apalagi bagi guru yang pernah mendidiknya selama di sekolah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: