Kebakaran di Pulai Anak Aia, Erman Safar dan Baznas Pastikan Korban Aman

Jumat, 11 Maret 2022, 22:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kebakaran di Pulai Anak Aia, Erman Safar dan Baznas Pastikan Korban Aman
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Baznas kunjungi korban kebakaran di Simpang Bypass, Kelurahan Pulai Anak Aia, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/3/2022) -- Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas, gerak cepat bantu korban kebakaran di Simpang Bypass, Kelurahan Pulai Anak Aia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Kepala Dinas Sosial, Camat MKS dan Lurah Pulai Anak Aia serta Pengurus Baznas, mengunjungi korban kebakaran, Jumat malam.

Erman Safar mengungkapkan duka atas musibah yang terjadi. Pemerintah tentu dengan cepat merespon hal ini, dengan memberikan bantuan logistik yang dibutuhkan.

"Kami hadir saat ini bersama Baznas, untuk mengungkapkan duka. Kemudian kami ingin pastikan korban aman."

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

"Kemudian, tentu para korban butuh logistik untuk malam ini dan beberapa hari kedepan. Kami antarkan langsung malam ini untuk bisa dimanfaatkan oleh korban," jelas Erman.

Dia memaparkan, bantuan dari Dinsos berupa matras, tenda beberapa peralaran dapur dan bantuan lainnya, untuk bjsa dimanfaatkan beberapa hari kedepan.

"Kemudian dari Baznas juga membantu dana sebesar Rp1,5 juta untuk korban dan juga sejumlah dana untuk mereka yang terdampak. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban meeka."

"Kami berharap, agar korban dapat tetap tabah dan sabar. Tak ada satu helai daun pun yang jatuh tanpa izin Allah," harap Erman.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Para korban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: