LPM Ranah Parak Rumbio Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Jumat, 11 Maret 2022, 23:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
LPM Ranah Parak Rumbio Siap Bersinergi dengan Pemerintah
Sekretaris Kecamatan Padang Selatan Maspeg melantik dan mengambil sumpah Pengurus LPM Kelurahan Ranah Parak Rumbio periode 2022-2025 di ZHM Hotel Padang, Jumat (11/03/2022). (veby riki yanto)

PADANG (11/3/2022) - Camat Padang Selatan Teddy Antonius yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Maspeg melantik kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Jumat.

Acara yang dilaksanakan cukup meriah di ZHM Hotel ini dihadiri segenap Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Padang Selatan, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, RT/RW, serta pengurus LPM terpilih.

Pengurus LPM yang diketuai oleh Noviardi ini akan bertugas selama tiga tahun yakni dari tahun 2022 hingga tahun 2025, menggantikan kepengurusan lama yang telah selesai masa baktinya.

Maspeg dalam sambutannya mengatakan, LPM saat ini memiliki peran yang cukup strategis dalam mendukung program-program pemerintah, terutama yang menyangkut pemberdayaan masyarakat

"Sesuai dengan namanya, LPM berperan memberdayakan masyarakat, sehingga mampu menggali potensi-potensi yang ada di wilayahnya, guna menunjang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," ujar Maspeg.

Pemberdayaan masyarakat menurut Maspeg, semakin terasa perannya terutama di masa pandemi, dimana terjadinya pembatasan kegiatan serta terhambatnya pembangunan karena anggaran yang dialihkan untuk penanganan COVID-19.

Maspeg juga berharap, LPM sebagai mitra pemerintah dapat mendukung visi-misi Pemerintah Kota Padang yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang Madani berbasis pendidikan, perdagangan, pariwisata unggul serta berdaya saing.

"LPM harus mampu menjalin komunikasi dua arah, karena LPM merupakan jembatan antara kepentingan masyarakat dan pemerintah," imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah mampu menggelar kegiatan pemilihan dan pelantikan pengurus LPM 2022-2025 ini dengan meriah dan lancar.

"Saya sangat mengapresiasi, ini mungkin satu-satunya pelantikan pengurus LPM yang dilaksanakan di hotel berbintang," ujar Maspeg disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara, Ketua LPM terpilih Novriadi mengatakan akan menjalin sinergitas dengan pemerintah, terutama pemerintah kelurahan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: