Persiapan jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Padang Panjang Siapkan Sport Center

Sabtu, 12 Maret 2022, 18:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Persiapan jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Padang Panjang Siapkan Sport Center
Lapangan Bancah Laweh yang dipersiapkan sebagai veneu Porprov mendatang.

PADANG PANJANG (12/3/2022) -- Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Padang Panjang, Alanda Syarif menyampaikan, sebagai tuan rumah Porprov, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari sarana, prasarana dan lain sebagainya.

Untuk sarana dan prasarana, katanya, Padang Panjang harus menyiapkan arena pertandingan yang layak dan nyaman untuk penonton dan atlet. Menyiapkan penginapan yang layak untuk kontingen dari seluruh kabupaten dan kota.

"Saat ini, kita mulai menyiapkan Sport Center dan secara bertahap memperbaiki sarana olahraga yang telah ada," sebut Alanda Syarif, Sabtu.

Khusus untuk peserta, Padang Panjang juga telah mulai mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Saat ini, atlet kita sudah mulai melakukan TC dan uji coba tanding dengan daerah lain," katanya.

Disporapar, terangnya, akan mendorong setiap cabang olahraga untuk membina atlet-atlet asli dari Padang Panjang sehingga nanti mereka bisa dan siap menghadapi Porprov.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan KONI, untuk mempersiapkan cabor apa yang akan dipertandingkan dan menyusun peta kekuatan atlet untuk bisa meraih hasil maksimal di Porprov nanti," ungkap dia.

Selain itu, yang paling penting yaitu anggaran. Padang Panjang akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan tempat tanding, biaya acara pembukaan, biaya atlet dan bonus.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Diketahui, pada rapat koordinasi kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada 7-8 Maret 2020 lalu. Salah satu keputusan penting di pertemuan itu, persetujuan Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar jadi tuan rumah bersama Porprov 2023. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: