GOW Bukittinggi Bagikan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Malampah

Minggu, 13 Maret 2022, 15:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
GOW Bukittinggi Bagikan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa di Malampah
Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dan pengurus GOW lainnya, kunjungi langsung korban gempa di Malampah, Kamsi malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/3/2022) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bukittinggi salurkan bantuan dengan mengunjungi korban terdampak secara langsung, Ahad.

Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila mengatakan, dalam mengantarkan bantuan, GOW didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

"GOW mengantarkan bantuan kpada masyarakat terkena musibah gempa bumi ke lokasi Malampah Pasaman, Kamis (10/3/2020). Bantuan yang dibawa berupa uang tunai sebesar Rp30 juta," katanya.

Sebagian bantuan, terangnya, disalurkan lewat pemerintah Kabupaten Pasaman sebagai dana recovery karena masyarakat sudah harus kembali ke rumah mereka bagi yang tekena dampak sedang dan ringan.

Baca juga: Gowes Keliling Kota Medan, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

"Bagi yang rumahnya rusak berat, masih tetap berada di tenda. Sebagian dana langsung dibagikan ke masyarakat terdampak. ketika mengunjungi tenda-tenda mereka yang dibangun di depan rumah atau di lokasi terparah," tambahnya.

Eva mengatakan, dalam mengunjungi tenda-tenda korban yang terdampak gempa bumi dilakukan sampai malam hari. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: