Fadly Amran Sampaikan Kiat jadi Pemimpin ke Mahasiswa UMSB

Al Imran | Minggu, 13-03-2022 | 18:04 WIB | 390 klik | Kota Padang Panjang
<p>Fadly Amran Sampaikan Kiat jadi Pemimpin ke Mahasiswa UMSB<p>

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat tampil jadi narasumber Kuliah Kemah Politik (KKP) di Dempo Anailand, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu. (kominfo)

PADANG PARIAMAN (12/3/2022) - Di hadapan puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran berbagi tentang prinsip dan komitmen dalam jadi seorang pemimpin.

"Setiap perusahaan atau bisnis, pasti memiliki seseorang yang bertugas untuk menjalankan tim. Tetapi bukan berarti menjadikan mereka sebagai seorang pemimpin. Karena ada teknik yang berbeda dalam memimpin perusahaan dan memimpin daerah serta banyak orang," ungkap Fadly yang tampil jadi narasumber Kuliah Kemah Politik (KKP) di Dempo Anailand, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu.

Dikatakan Fadly, seorang pemimpin adalah mereka yang bisa menginspirasi dan memotivasi orang untuk melakukan yang terbaik serta menciptakan ikatan kepercayaan dengan orang yang mereka pimpin.


"Pemimpin sejati adalah orang yang mempercayai anggota tim mereka dan jangan pernah menahan informasi dan menjadikannya rahasia. Menyimpan rahasia dan bersikap tidak transparan akan merusak kepercayaan anggota tim dengan kita," tutur Fadly.

Fadly memberikan contoh, jika seorang pemimpin membuat sebuah aturan dan kebijakan yang harus dijalankan, maka pastikan dirinya sebagai pemimpin yang terlebih dulu menjalankannya.

"Seorang pemimpin adalah mereka yang berada di garis depan untuk memberikan contoh agar ditiru orang-orang yang dipimpin. Saat masyarakat melihat pemimpin bertindak dan tidak hanya memberikan perintah, maka masyarakat yang kita pimpin akan merasa termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KKP UMSB, Ilham Randy Marta menilai, sharing ilmu tentang kepemimpinan yang dijabarkan Fadly Amran, sangat menggugah pemikiran mahasiswa FISIP UMSB ini.

"Materi yang disampaikan wali kota ini, sangat bermanfaat dalam membuka cakrawala kami sebagai seorang mahasiswa dan calon-calon pemimpin. Semoga ilmu yang diberikan dapat kami aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ilham. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah