Gusrizal Gazahar Kukuhkan MUI Padang Panjang

Senin, 14 Maret 2022, 21:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Gusrizal Gazahar Kukuhkan MUI Padang Panjang
Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar mengambil sumpah jabatan pengurus Dewan Pimpinan dan Perangkat Organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang masa khidmat 2020-2025, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/3/2022) - Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar mengharapkan, pengurus Dewan Pimpinan dan Perangkat Organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang masa khidmat 2020-2025 bisa menyandang amanah dengan baik.

"Pekerjaan di lembaga MUI bukanlah pekerjaan ringan. Tapi sangatlah berat, karena berhadapan berbagai karakter umat apalagi suasana seperti sekarang. Namun, apabila dilakukan dengan kebersamaan dengan jujur, tulus dan ikhlas, maka pekerjaan berat Insyaa Allah akan jadi ringan," ucap Gusrizal saat pelantikan MUI Padang Panjang, Ahad.

Pengukuhan ini dihadiri Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Forkopimda, Dewan Penasehat dan Pengurus MUI di Hall Lantai III Balai Kota.

Gusrizal juga memberikan tausiyah terkait kegiatan MUI dan program-program yang dilakukan MUI. Ke depan, tantangan tidak ringan bagi MUI. Tantangan itu harus dihadang demi keselamatan umat. Untuk itu perlu menjadi catatan dan orientasi bagi setiap orang yang masuk ke dalam lembaga MUI.

Baca juga: Milad 30 Tahun YPI Khaira Ummah Gelar, Muliakan Guru untuk Keberkahan Ilmu

Sementara, Fadly menyampaikan, dalam hubungan Pemko tidak lepas dari sebuah organisasi. Apalagi organisasi MUI yang sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita menginginkan dengan MUI ini nanti anak-anak memiliki karakter yang betul-betul mencerminkan Kota Padang Panjang Kota Serambi Mekkah," katanya.

Ke depan, tambahnya, Pemko akan terus mendorong dan berupaya agar setiap program yang dilaksanakan MUI terwujud dan terlaksana dengan baik.

"Apa saja kegiatannya, Insyaa Allah kami akan bantu. Selamat atas pelantikan semua pengurus, semoga keharmonisan tetap terjalin dengan baik," harapnya.

Baca juga: MUI dan Ormas Islam Nilai Terjadi Perlambatan Konversi Bank Nagari ke Sistem Syariah

Sementara, Ketua MUI Padang Panjang, Zulhamdi menginginkan, semua pihak dapat membantu setiap program yang dilaksanakan MUI.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: