Lima Kegiatan Dilakoni Nevi Zuairina dalam Roadshow Sehari di Pasaman

Al Imran | Selasa, 15-03-2022 | 21:22 WIB | 399 klik | Kab. Pasaman
<p>Lima Kegiatan Dilakoni Nevi Zuairina dalam Roadshow Sehari di Pasaman<p>

Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina melakukan pembagian Sembako pada korban terdampak banjir di Nagari Panti Timur.

PASAMAN (15/3/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina dipenghujung masa reses melakukan roadshow ke Kabupaten Pasaman. Lima kegiatan ia lakukan untuk menyapa, bertemu dan berdialog dengan masyarakat.

Anggota DPR yang juga dikenal dengan ibu UMKM di Sumbar ini mengawali roadshow dengan mengunjungi lokasi embung di Kecamatan Simpati, Pasaman.

Dia mengatakan, embung ini merupakan sarana untuk meningkatkan produksi pertanian. Suplai air akan dipenuhi dari embung ini pada area-area pertanian sehingga kualitas dan kuantitas hasil panen dapat ditingkatkan.


"Saya harap, embung ini kedepannya secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan petani," ungkap Nevi.

Setelah meninjau lokasi Embung, anggota Fraksi PKS DPR ini, melanjutkan memberikan baju seragam pada remaja masjid di kecamatan Lubuk Sikaping. Menurutnya, aktivitas-aktivitas remaja yang positif untuk mempersiapkan pengembangan diri mereka sangat perlu didukung. Oleh sebab, masa depan bangsa ini, estafetanya ada di tangan mereka.

Setelah bertemu dan dialog dengan remaja masjid, Nevi juga menyempatkan bertemu langsung pada masyarakat terdampak bencana. Ia langsung turun lapangan ke Panti Timur, memberikan paket Sembako bagi korban bencana banjir.

Usai memberikan paket Sembako, Nevi mengunjungi lokasi pembangunan BTS yang sudah selesai. Didampingi pihak Telkomsel, dia juga berdialog dengan masyarakat sekitar BTS yang berlokasi di perbatasan antara Sumbar dan Riau tepatnya berlokasi di Pintu Padang, Kecamatan Mapat Tunggul.

"Saya berterima kasih pada Telkomsel, yang telah membangun BTS di Nagari Pintu Padang ini. Dengan adanya BTS yang telah terbangun ini, akan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapat pelayanan sinyal yang baik dan berkualitas."

"Berbagai aktivitas kerja hingga belajar mengajar akan sangat terbantu dengan lancarnya sinyal telepon seluler. Komunikasi pun akan semakin mudah dengan adanya sinyal ini yang sebelumnya sangat sulit," tutur Nevi yang juga didampingi manajemen Telkomsel.

Politisi PKS ini mengatakan, jangan sampai ada negeri atau daerah yang tanpa sinyal. Ia menambahkan, bahwa sinyal sangat sulit ketika berada di perbatasan suatu daerah.

Dengan memberi kesempatan yang sama terhadap akses komunikasi dan informasi di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan kedepannya, tidak ada lagi negeri tanpa sinyal. Sehingga, konektivitas menjadi suatu keniscayaan di zaman digital seperti sekarang ini.

Mengakhiri roadshow, Nevi melakukan silaturahmi dan serap aspirasi dengan tokoh masyarakat dan masyarakat umum di Jorong Kampung Tongah, Nagari Muara Tais, Mapatunggul.

"Semoga, semua aktivitas kita dapat diberkahi Allah SWT, sehingga semua kegiatan bernilai amal ibadah. Semua aspirasi Masyarakat akan diformulasikan untuk dikomunikasikan baik dalam ruang sidang maupun secara informal," terangnya.

"Sehingga, ada upaya perbaikan pada daerah-daerah yang perlu disentuh oleh pemerintah baik pusat maupun daerah," tukas Nevi pada sambutan di forum silaturahmi.

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar