Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota

Al Imran | Selasa, 15-03-2022 | 22:11 WIB | 353 klik | Kota Padang Panjang
<p>Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota<p>

Ketua TP PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita selaku dewan juri Lomba Kader Posyandu Tingkat Padang Panjang di Aula DSPPKBPPPA, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/3/2022) - Enam kader ikuti Lomba Kader Posyandu Tingkat Padang Panjang di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Selasa.

Enam kader tersebut terdiri dari tiga utusan Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) di antaranya Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas dan Kampung Manggis. Tiga dari Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu Kelurahan Ganting, Guguk Malintang dan Koto Panjang.

Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kader Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.


"Dalam memberikan reward pada para kader yang bekerja tanpa pamrih, maka dilaksanakan kegiatan lomba ini," ujarnya.

Lomba akan berlangsung selama dua hari dan pemenang akan mewakili Padang Panjang ke tingkat Sumatera Barat.

Osman berharap, lomba ini untuk meningkatkan peran serta Posyandu dalam masyarakat sehingga para kader bisa menambah pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan gizi, kesehatan masyarakat dan anak-anak yang ada di Posyandu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita selaku dewan juri menyampaikan, selain untuk memberikan reward, lomba ini juga untuk menyamakan persepsi apa yang dilakukan sesuai dengan pedoman dan apakah sudah benar atau tidak yang dikerjakan.

"Semakin banyak lomba, semakin meningkatkan lagi tugas para kader terhadap Posyandu," sebut dr Dian.

Sama diketahui, posyandu sangat penting salah satunya untuk mencegah stunting.

"Jangan sampai kader-kader tidak tahu apa itu stunting. Nanti akan kita nilai saat wawancara. Untuk ekpos, semua akan dinilai. Jadi tampil lah dengan baik," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat PPB dan lurah se-Kota Padang Panjang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar