PKK Pasaman Barat Salurkan Sembako untuk Warga di Dua Nagari Terdampak Gempa

Al Imran | Selasa, 15-03-2022 | 23:45 WIB | 573 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>PKK Pasaman Barat Salurkan Sembako untuk Warga di Dua Nagari Terdampak Gempa<p>

Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi serahkan paket Sembako pada warga korban gempa di Nagari Aua Kuniang hingga Kajai, sepanjang Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (15/3/2022) - Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi serahkan paket Sembako pada warga korban gempa di Jorong Padang Tujuh dan Pinagar di Nagari Aua Kuniang hingga Nagari Kajai, sepanjang Selasa.

"Selain Sembako, juga diserahkan santunan khusus berupa uang tunai bagi masyarakat yang terluka parah akibat gempa yang juga sempat dirujuk ke RSUP M Djamil Padang," ungkap Titi, disela penyaluran bantuan.

Titi tampak didampingi Wakil Ketua TP PKK, Fitri Risnawanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ayu Hendra Putra beserta rombongan lainnya.


Menurut Titi, kunjungan itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan serta mengunjungi masyarakat yang sempat dirawat di RSUD M Jamil Padang, yang saat ini masih membutuhkan perawatan lanjutan untuk pemulihan.

"Kami hadir selain bersilaturahmi juga untuk melihat kondisi masyarakat, sehingga keadaan masyarakat dapat terpantau," ujar Titi.

Ada Tiga korban gempa yang dikunjungi. Ketiganya ini sempat di rawat di RSUP M Djamil Padang dan saat ini sedang rawat jalan di RSUD Pasbar.

Tiga korban ini adalah Ikhsan Bayhaqi (25), seorang guru di SMP IT Alkahfi, yang mengalami luka parah pada pergelangan kaki kanan.

Kedua, Yuspidar (65), warga Nagari Kajai yang mengalami patah kaki kanan, robek pada kepala dengan 30 jahitan, yang saat ini menjalani rawat jalan di RSUD Pasbar.

Ketiga, Erni (59) warga Kajai yang mengalami patah kaki sebelah kiri.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu keluarga yang terdampak bencana gempa. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah

Berita Kab. Pasaman Barat