Hamdanus bersama Audy Joinaldy Berkoordinasi dengan Ketua Umum KONI Pusat

Al Imran | Rabu, 16-03-2022 | 23:28 WIB | 416 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hamdanus bersama Audy Joinaldy Berkoordinasi dengan Ketua Umum KONI Pusat<p>

Ketua Umum KONI, Marciano Norman didampingi Audy Joinaldy (Wagub Sumbar), Hamdanus (Plt KONI Sumbar) dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama usai dialog di Jakarta, Rabu.

JAKARTA (16/3/2022) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menekankan, roda organisasi dan pembinaan atlet di Sumatera Barat harus bisa segera berjalan.

Hal itu dikatakan pelaksana tugas (Plt) KONI Sumbar, Hamdanus, usai pertemuan dengan Marciano Norman di Jakarta, Rabu siang. Dalam pertemuan itu, Hamdanus didampingi sejumlah wakil ketua umum dan pengurus harian lainnya.

"Bapak Letjen TNI (Purn) Marciano Norman kembali menegaskan, tugas utama pelaksana tugas (Plt) Ketum KONI Sumbar adalah menyelenggarakan Musprovlub dalam waktu paling lama 4 bulan sejak SK diterbitkan, 14 Maret 2022 dan menandatangani NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah)," ungkap Hamdanus melalui pesan whatsapp, Rabu sore.


Dalam pertemuan dengan jenderal bintang tiga itu, ungkap Hamdanus, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Berkoordinasi dengan Marciano yang juga mantan Kepala BIN sekaligus dibersamai Audy Joinaldy, setidaknya mengindikasikan penuhnya dukungan Pemprov Sumatera Barat dan Ketua Umum KONI Pusat pada Hamdanus, dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Ditanya perihal itu, Hamdanus berkata, "Siap menerima amanah sebagai pelakasana tugas kepemimpinan KONI Sumbar dengan sebaik-baiknya, agar marwah induk organisasi olahraga Sumbar kembali tegak."

Pemprov Siap Jaga Marwah

Sementara itu, Audy Joinaldy yang turut hadir, juga menyampaikan dukungannya terhadap arahan Ketua KONI Pusat tersebut. Audy mengatakan, Pemprov tentu mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan untuk menjaga marwah Sumatera Barat.

"Kita tentu mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk segera mengembalikan stabilitas keolahragaan di Sumbar, semua dilakukan demi atlet dan prestasi Sumatera Barat," ujar Audy.

Diberitakan, Ketua Umum KONI, Marciano Norman memberhentikan Agus Suardi sebagai ketua umum KONI Sumatera Barat masa bakti 2021-2025 melalui surat No 42 Tahun 2022.

Penggantinya, KONI Pusat menunjuk Wakil Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Hamdanus sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum.

"Pengurus KONI Sumatera Barat masa bakti 2021-2025 tetap berlaku bagi personalia pengurus kecuali terhadap Saudara Agus Suardi," demikian kata Marciano Norman dalam surat yang ditandatangani pada 14 Maret 2022 ini.

Dalam pertemuan itu, Hamdanus dan Audy Joinaldy juga didampingi sejumlah wakil ketua umum dan pengurus harian lainnya.

Dalam surat keputusan 42/2022 tersebut, Marciano menugaskan tiga hal pada Plt Ketua Umum KONI Sumatera Barat. Yakni, Melaksanakan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) dalam waktu paling lama 4 bulan, menandatangani NPHD serta berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan pada ketua umum KONI Pusat. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar