Sekda Terpilih jadi Ketua

Fadly Amran: Komitmen dan Profesionalitas Korpri Mesti Terus Diperbaharui

Al Imran | Kamis, 17-03-2022 | 22:22 WIB | 349 klik | Kota Padang Panjang
<p>Fadly Amran: Komitmen dan Profesionalitas Korpri Mesti Terus Diperbaharui<p>

Ketua Umum Korpri Sumatera Barat, Hansastri bersama Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Sony Budaya Putra (ketua Korpri terpilih) dan jajaran, foto bersama usai Musyawarah Kota (Muskot), Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (17/3/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menilai, komitmen dan profesionalitas PNS sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam bekerja, harus terus diperbaharui.

"Juga harus ada komitmen bersama dalam menjalankan semua visi dan misi wali kota dan wakil wali kota serta program-program pemerintah untuk masyarakat harus dijalankan dengan baik," ungkap Fadly saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Padang Panjang, di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu.

Dikatakan, setiap hari dia selalu mengingatkan semua PNS, untuk memperbaharui niat dalam bekerja. Kalau bisa setiap hari ada penambahan, ada peningkatan, jangan jalan di tempat.


Dalam sebuah organisasi, terang dia, komunikasi memiliki peran penting untuk saling menjaga dan mengingatkan. Silaturrahmi antar anggota, menjadi kunci motivasi untuk menjalin hubungan yang membangun dan membina.

"Jangan sampai ada saling menyalahkan di antara sesama kita. Jaga salalu komunikasi yang baik. Jangan ada yang mencampurkan masalah pribadi dengan pekerjaan," harap Fadly.

Sementara, Asisten III Setdaprov Sumatera Barat, Andri Yulika menyampaikan, Korpri merupakan wadah atau organisasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat struktur jabatan, pangkat dan eselon.

Dengan telah dibentuknya kepengurusan Korpri ini, katanya, diharapkan mampu mempersatukan Korpri unit yang ada di di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Komitmen ini harus ditegaskan dan diwujudkan. Anggota Korpri harus diingatkan kembali akan tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah," sebutnya.

Sebagai abdi negara, tambahnya, PNS harus jadi contoh bagi masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, Korpri harus bisa melayani masyarakat secara prima. Sebagai abdi pemerintah, Korpri mesti memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintah dengan baik.

"Kami harapkan pengurus yang baru, dapat menjalankan amanah yang ada dalam Korpri," tutupnya.

Sekda Terpilih

Setelah melakukan sidang dalam Musyawarah Kota (Muskot), Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra terpilih jadi ketua Korpri Kota Padang Panjang periode 2022-2027.

Ketua Korpri terpilih dikukuhkan Ketua Umum Korpri Sumatera Barat, Hansastri disaksikan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Asisten III Setdako, Martoni, kepala OPD, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri dan undangan lainnya.

Sesaat setelah terpilih, Sonny langsung menunjuk lima orang formatur, di antaranya Martoni, Syahril, Ampera Salim dan Zulkifli. Bersama formatur, Sonny saat itu juga melakukan musyawarah dan memilih kepengurusan Korpri Padang Panjang.

Formatur kemudian memutuskan Martoni sebagai wakil ketua I, Syahril (wakil ketua II), Rudy Suarman (sekretaris), Zia Ul Fikri (bendahara).

Lalu, Yohana Lisa (ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan), I Putu Venda (ketua Bidang Pembinaan Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan), Ewasoska (ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum), Jevie Carter Eka Putra (ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan).

Selanjutnya, Marjulas Sabri (ketua Bidang Olahraga dan Sosial Budaya), Ampera (ketua Bidang Kerohanian), Ade Nafrita Anas (ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengabdian Masyarakat), serta Putra Dewangga (ketua Bidang Pengabdian).

Hansastri yang juga Sekdaprov Sumbar menyampaikan, dalam Korpri yang perlu dijaga yaitu kekompakan. Kalau ini terjaga, apapun program yang dilaksanakan akan berjalan dengan baik.

Hansastri meminta agar Padang Panjang kembali mengaktifkan kegiatan Korpri, karena selama ini kurang aktif.

"Jalankan segera program-program Korpri ini. Jangan lupa tetap jaga integritas sebagai pegawai. Jangan sampai ada yang menyimpang," sebutnya.

Hansastri berpesan untuk setiap pengurus yang dilantik, agar menjalankan amanah sesuai dengan aturan Korpri.

"Saya ucapkan selamat dan semoga semua pengurus bisa menjalankan amanah ini dengan baik,"tutupnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah