Sekda Terpilih jadi Ketua: Fadly Amran: Komitmen dan Profesionalitas Korpri Mesti Terus Diperbaharui

Kamis, 17 Maret 2022, 22:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Sekda Terpilih jadi Ketua: Fadly Amran: Komitmen dan Profesionalitas Korpri Mesti Terus...
Ketua Umum Korpri Sumatera Barat, Hansastri bersama Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Sony Budaya Putra (ketua Korpri terpilih) dan jajaran, foto bersama usai Musyawarah Kota (Muskot), Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (17/3/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menilai, komitmen dan profesionalitas PNS sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam bekerja, harus terus diperbaharui.

"Juga harus ada komitmen bersama dalam menjalankan semua visi dan misi wali kota dan wakil wali kota serta program-program pemerintah untuk masyarakat harus dijalankan dengan baik," ungkap Fadly saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Padang Panjang, di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu.

Dikatakan, setiap hari dia selalu mengingatkan semua PNS, untuk memperbaharui niat dalam bekerja. Kalau bisa setiap hari ada penambahan, ada peningkatan, jangan jalan di tempat.

Dalam sebuah organisasi, terang dia, komunikasi memiliki peran penting untuk saling menjaga dan mengingatkan. Silaturrahmi antar anggota, menjadi kunci motivasi untuk menjalin hubungan yang membangun dan membina.

Baca juga: Padang Panjang Raih Swasti Saba Wistara yang Ketujuh, Satu-satunya di Pulau Sumatera

"Jangan sampai ada saling menyalahkan di antara sesama kita. Jaga salalu komunikasi yang baik. Jangan ada yang mencampurkan masalah pribadi dengan pekerjaan," harap Fadly.

Sementara, Asisten III Setdaprov Sumatera Barat, Andri Yulika menyampaikan, Korpri merupakan wadah atau organisasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat struktur jabatan, pangkat dan eselon.

Dengan telah dibentuknya kepengurusan Korpri ini, katanya, diharapkan mampu mempersatukan Korpri unit yang ada di di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Komitmen ini harus ditegaskan dan diwujudkan. Anggota Korpri harus diingatkan kembali akan tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah," sebutnya.

Baca juga: Bersama Sekdako Sonny, SPSC Jalan Pagi di Padang Panjang

Sebagai abdi negara, tambahnya, PNS harus jadi contoh bagi masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, Korpri harus bisa melayani masyarakat secara prima. Sebagai abdi pemerintah, Korpri mesti memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintah dengan baik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: